Sabtu, 07 Des 2019

DPD KNPI Tobasa Minta Gedung Sentra Pemuda Difungsikan

Rabu, 18 Juni 2014 15:01 WIB
Tobasa (SIB)- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Toba Samosir  meminta Gedung Sentra Pemuda yang telah selesai dibangun dengan dana APBN Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun anggaran 2013 Rp 2 miliar lebih segera difungsikan.

“Gedung Sentra Pemuda yang berlokasi di Soposurung Balige ini telah selesai dibangun namun hingga sekarang belum dipergunakan. Untuk itu diminta Pemerintah Kabupaten agar segera memanfaatkan keberadaan gedung tersebut.  Dan sesuai dengan namanya, DPD KNPI Tobasa wajar diberikan izin untuk memakainya sebagai kantor sekretariat kepemudaan” kata Ketua DPD KNPI Tobasa David O Hutabarat kepada wartawan, Selasa (17/6/2014).

Dijelaskannya, KNPI Tobasa telah membuat permohonan secara tertulis kepada Bupati Tobasa untuk pemakaian Gedung Sentra Pemuda sebagai kantor sekretariat kepemudaan melalui wadah organisasi KNPI, karena selama ini kantor sekretariatnya masih status kontrak tiap tahunnya.

“Mudah-mudahan Bupati Tobasa merespon surat permohonan DPD KNPI Tobasa tersebut, sehingga biaya sewa kontrak kantor sekretariat kepemudaan yang mencapai puluhan juta rupiah bisa dihemat dan selanjutnya dialihkan untuk kegiatan-kegiatan kreatifitas kepemudaan,” kata David.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Tobasa Sandy Sibuea dikonfirmasi wartawan di kantornya tentang keberadaan Gedung Sentra Pemuda tersebut, mengatakan walaupun telah selesai dibangun namun hingga sekarang gedung tersebut secara administrasi belum diserahkan Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada Pemkab Tobasa. (F1/d)

Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments