Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

DPD IPK Karo Lakukan Penyemprotan Cegah Covid-19

redaksisib Kamis, 26 Maret 2020 13:36 WIB
fin.co.id

Ilustrasi

Tanah Karo (SIB)
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Karo melakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan virus corona (Covid-19) di pemukiman warga Kecamatan Kabanjahe, Kelurahan Lau Cumba, Padang Mas dan Gung Negeri, Selasa (24/3).

"Hari ini kita lakukan penyemprotan di 3 kelurahan dan Kantor Pengadilan Negeri Kabanjahe. Selain penyemprotan juga dilaksanakan pembuatan tempat cuci tangan untuk umum di beberapa titik keramaian di Kabanjahe bersama Camat dan Lurah," ujar Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting didampingi Erwin Milala selaku Ketua Satgas Inti kepada wartawan di Kabanjahe.

Lebih lanjut dikatakan Gembira Ginting, walau daerah kita belum terpapar, kita wajib waspada dalam menghadapi penyebaran virus saat ini marak di sekitar kita.

Erwin juga mengingatkan agar setiap warga menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta menjaga daya tahan tubuh. Jika mengalami demam lebih dari 38’C, batuk, sakit tenggorokan, sesak nafas, kenakan masker dan segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat, ujarnya.

Sementara Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe Sulhanuddin SH MH saat penyemprotan di kantornya mengucapkan terima kasih kepada DPD IPK Karo.

Lebih jauh disampaikan Sulhanuddin, beberapa sidang sudah kita tunda, walau ada juga sidang yang harus dilaksanakan, berhubung kantor ini merupakan tempat kunjungan masyarakat yang silih berganti, maka kita butuh antisipasi secara cepat.

"Antisipasi sudah kita buat, sebagian pegawai sudah dirumahkan dan siap dipanggil apabila ada tugas yang tidak bisa ditunda. Kebijakan ini saya ambil untuk menjaga kesehatan pegawai," ujar Ketua PN Kabanjahe. (K01/f)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments