Rabu, 13 Nov 2019

DLHK Palas Launching Aplikasi "Sepatu"

admin Rabu, 14 Agustus 2019 16:59 WIB
SIB/Ashari Hasibuan
SAMBUTAN : Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Sekretariat Bupati Palas Hj Irinka Harahap, didampingi Sekretaris DLHK Palas Dewi Novita menyampaikan sambutannya pada pembukaan sosialisasi dan launching Sepatu DLHK Palas, di aula kantor dinas setempat, Selasa (13/8).
Sibuhuan (SIB) -Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Padanglawas (Palas) menggelar sosialisasi sekaligus launching penggunaan perangkat aplikasi Sistem Pengelolaan Arsip Terpadu (Sepatu) di aula kantor itu, Selasa (13/8).

Aplikasi sepatu tersebut inovasi dari Dewi Novita peserta Diklat PIM III angkatan XVIII tahun 2019 Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Provsu. Acara tersebut dihadiri Sekretaris Inspektorat Palas, Kabid Egoverment Rahmat Roito Diskominfo, Kabid Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Palas Hj Rodiah Nasution dan Kabid Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Alas Sinar Nasution dan peserta dari sejumlah OPD Pemkab Palas.

"Pengelolaan sistem administrasi ini kabar baik untuk menjaga arsip dan meningkatkan kualitas SDM di jajaran Pemkab Palas, khususnya di DLHK. Untuk itu, diharapkan seluruh peserta betul-betul mengikutinya hingga selesai dan dapat dipahami masing-masing agar bisa menjadi motivasi di dinas masing-masing ke depan," kata Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Sekretariat Bupati Palas, Hj Irinka Harahap saat membuka acara tersebut.

Sementara Dewi Novita yang juga Sekretaris DLHK kepada SIB mengatakan, penggunaan aplikasi sepatu, sudah mendapat dukungan Wakil Bupati Palas H Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Sekda Palas Arpan Nasution. Dukungan penggunaan aplikasi Sepatu secara offline dan hanya dipakai internal dinas tersebut, disampaikan Wabup dan Sekda saat konsultasi dan permohonan pelaksanaan sosialisasi tersebut beberapa waktu lalu. (G07/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments