Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Cuti Bersama Direvisi, Aktivitas Perkantoran di Kisaran Lengang

redaksisib Sabtu, 23 Mei 2020 11:11 WIB
tribunnews

Ilustrasi

Kisaran (SIB)
Pemerintah menghapus 22 Mei dari daftar cuti bersama. Artinya pada hari tersebut ASN (Aparat Sipil Negara) dan BUMN tetap melakukan aktivitas seperti bisa. Namun kenyataannya, aktivitas serta pelayanan di sejumlah kantor pemerintahan di Kisaran terlihat lengang.

Dari pantauan di lapangan, sejak pukul 9.00 Wib hingga siang hari sekira pukul 13.30 Wib, aktivitas dan pelayanan di sejumlah kantor pemerintahan tampak sepi dan lengang. Halaman perkantoran yang biasanya diisi puluhan kendaraan roda dua dan empat tak terlihat sama sekali. Hal sama juga terlihat di tiap ruangan. Biasanya pegawai honorer maupun para ASN sering mondar mandir dan keluar masuk, tapi hari itu tidak terlihat. Bahkan, sejumlah ruangan tampak terkunci.

Ketika hal tersebut dikonfirmasi, Arbin Tanjung, Kabid Media Diskominfo Asahan kepada SIB, Jumat (22 5) melalui seluler mengatakan, semua ASN Kabupaten Asahan tetap masuk kantor pada Jumat (22/5) sesuai Surat Edaran Bupati Asahan perihal perubahan cuti bersama tahun 2020. Surat Edaran Bupati menyampaikan, bahwa cuti bersama hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah yang semula pada tanggal 22 Mei 2020, diubah menjadi hari kerja. “Jadi jelas, semua ASN masuk kerja,” ucap Kabid Media itu.

SIB kemudian bertanya, kalau ASN Pemkab Asahan tetap masuk kerja seperti biasa, mengapa aktivitas di kantor-kantor Pemerintahan yang nota bene dekat kantor Pemkab maupun rumah dinas Bupati Asahan terlihat lengang.

Kabid Media itu menjawab, tidak semua ASN masuk kantor. “Banyak juga ASN bekerja di rumah sesuai intruksi resmi dari Pemerintah, wajar lah lengang, kata Arbin.

Tidak puas jawaban Kabid Media, SIB bertanya lagi, bila hari biasanya seperti Senin-hingga Kamis meski ada juga ASN bekerja di rumah, mengapa kantor Pemerintahan tampak terlihat ramai aktivitas begitu juga para ASN. Arbin Tanjung mengatakan, mungkin pada Jumat ini ada juga ASN tidak mengetahui perubahan cuti bersama sehingga mereka tidak masuk kerja. “Selain itu, kan masih Covid-19,” dalih Kabid Media itu. (A04/d)
T#gs Cuti BersamaDirevisiKisaran
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments