Senin, 22 Apr 2019

Cegah Penyelewengan, Polres Batubara Kawal Penyarulan PIP

* Kapolres Fasilitasi Warga Berobat ke RSU Brimob
admin Kamis, 14 Februari 2019 14:01 WIB
SIB/Patar Sitorus
CURHAT : Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang mendengar curhatan Roswita penderita penyakit di bagian leher, Rabu (13/2).
Batubara (SIB) -Polres Batubara siap mengawal penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) agar masyarakat yang menerima bantuan dari pemerintah pusat itu tepat sasaran sehingga tidak ada penyelewengan dan korupsi.

"Negara ini sudah banyak membuat program salah satunya PIP. Kenapa polisi ada di sini yaitu untuk mengawalnya," kata Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang pada acara sosialisasi PIP di Kecamatan Talawi, Rabu (13/2).

Menurutnya, bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat agar tidak ada lagi anak yang putus sekolah. "Untuk itu kami bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Batubara supaya masyarakat Kecamatan Talawi menerima bantuan ini tepat sasaran, sehingga bisa mengecap pendidikan sampai setinggi-tingginya," ungkap Robin.

Plt Kadis Pendidikan Batubara melalui Kasi Kurikulum Suparmin menjelaskan, sosialisasi yang dilaksanakan sebagai upaya pemerintah untuk mengawasi dan menyalurkan program Indonesia pintar (PIP) agar tepat sasaran. "Sosialisasi ini memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai program PIP agar tepat sasaran," katanya.

Camat Talawi Basrah mengatakan, masyarakat Talawi siap mendukung PIP, karena program pemerintah ini sangat baik, sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah.

Ia meminta kepada masyarakat untuk menjaga situasi kondusif dan ketertiban menjelang Pilpres dan Pileg. "Jangan ada saling membusukkan dan membenci satu sama lain. Kita buat satu tekad siap melanjutkan program PIP," tegas Basrah.

Di sela-sela acara, seorang ibu curhat sambil menangis kepada Kapolres Batubara soal derita penyakit di bagian lehernya.
Roswita warga Desa Mesjid Lama Kecamatan Talawi menuturkan, sudah 4 tahun menderita penyakit di bagian leher (seperti kelenjar). Ia beberapa kali dibawa ke rumah sakit, namun hingga kini penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Mendapat curhatan, orang nomor satu di Polres Batubara akan memfasilitasi pengobatan Roswita. "Ibu nanti ke Mapolres Batubara saja, nanti saya fasilitasi dibawa ke Rumah Sakit Brimob," ujar Robin. (E16/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments