Sabtu, 25 Mei 2019

Cacar Monyet Belum Ditemukan di Batubara

admin Kamis, 16 Mei 2019 13:55 WIB
Batubara (SIB) -Beredarnya kabar adanya kasus cacar monyet di Singapura membuat masyarakat panik karena dikhawatirkan penyakit itu masuk ke Indonesia.

Berkaitan dengan kasus itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Batubara Deni mengatakan, kasus cacar monyet belum ada ditemukan di wilayah Batubara.

"Belum ada ditemukan, karena belum ada laporan Puskesmas ke Dinas Kesehatan," kata Deni kepada SIB, Rabu (15/5) di ruang kerjanya.

Ia mengimbau, masyarakat tidak panik dengan pemberitaan mengenai adanya penyakit cacar monyet. Meski demikian masyarakat diminta untuk senantiasa waspada dan menjaga kesehatan.

Menurutnya, cacar monyet adalah penyakit akibat virus yang ditularkan melalui binatang. Untuk menghindari penyakit tersebut, kurangi kontak dengan monyet. Selain itu, jaga kekebalan tubuh dengan mengonsumsi vitamin.

"Pencegahan yang dilakukan Dinas Kesehatan, katanya, melakukan fogging dan pembersihan sanitasi di lingkungan masyarakat serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang cacar monyet," ungkap Deni sembari menyebutkan gejala penyakit cacar monyet demam tinggi, timbul bintik merah di tubuh seperti cacar namun lebih banyak dan dalam. (A13/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments