Kamis, 19 Sep 2019

Bus Rombongan Pesta Asal Siantar Tabrakan Beruntun di Lae Pondom Dairi

* 1 Tewas, 8 Orang Luka Berat
admin Kamis, 11 Juli 2019 13:01 WIB
SIB/ Tulus Tarihoran
TABRAKAN BERUNTUN: Rombongan pesta dari Siantar menuju Sidikalang tabrakan beruntun di Lae Pondom Desa Tanjung Beringin Kecamatan Sumbul, Dairi. Terlihat bus terbalik dan bagian depan ringsek, Rabu (10/7).
Sidikalang (SIB) -Bus rombongan pesta dari Siantar tabrakan beruntun di Lae Pondom Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, Dairi, Rabu (10/7) sekira pukul 10.30 WIB. Satu orang meninggal dunia dan 8 orang luka berat.

Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Dairi, Bripka Poltak Aritonang mengatakan, kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan, dua bus pesta yakni bus dengan nomor polisi BK 7003 TM yang dikemudikan Ronal Nadapdap dan BK 7005 TM dikemudikan Boronton Hutagaol datang dari arah Siantar menuju Sidikalang dengan truk dengan nomor polisi BL 8984 EA dikemudikan Erwanda, bermuatan karet datang dari arah Sidikalang.

Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia dan delapan mengalami luka berat. Korban akibat tabrakan sekitar 40 orang, dimana 39 orang adalah penumpang kedua bus. Sementara di dalam truk hanya supir.

Saat ini, sebagian korban berada di Rumah Sakit Sidikalang, Puskesmas Sumbul, Puskesmas Tanjung Beringin dan dua korban di bawa ke RS Efarina Kabanjahe. Korban meninggal Lamsaria boru Napitupulu warga Parluasan Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara.

Sesuai keterangan saksi, truk yang datang dari arah Sidikalang dengan kecepatan di atas rata- rata, setibanya di Lae Pondom tidak jauh dari Simpang Silalahi, truk masuk masuk beram, diduga sopir terkejut dan banting stir ke sebelah kanan, sehingga mengenai bagian belakang satu bus BK 7003 TM, yang berada di depan dan terbalik. Kemudian, truk menabrak bagian depan bus BK 7005 TM yang posisinya di belakang bus BK 7003 TM.

Nurlince boru Siregar (57) didampingi boru Siahaan warga Jalan Mufakat Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar mengaku hanya mengalami luka ringan di bahu. Disebutkan, rombongan pesta menuju Sidikalang. "Kami dari pihak keluarga perempuan yang sedang berpesta di Sidikalang," ucapnya.

Seyogianya rombongan itu menghadiri pesta pernikahan Lidya Situmorang dengan marga Sinurat di Sidikalang. Mereka mengaku bus BK 7003 TM, yang ditumpangi melaju dengan tenang. Tidak ada ugal- ugalan mulai dari Siantar hingga di lokasi kejadian.
Korban lainnya, Berliana Tamba (44) penumpang bus BK 7005 TM mengaku mengalami luka memar pada lengan kiri. Ia menyebutkan, lengannya terantuk ke sesuatu, sehingga memar.

Berliana mengaku tidak sadarkan diri setelah kejadian itu. "Saya tidak sadar dibawa ke Puskesmas ini," ucapnya. Disebutnya, posisi duduk korban meninggal tepat di belakang sopir. Sesuai keterangan korban lainnya, Lamsaria terjepit karena bagian depan bus mereka ringsek.

Rombongan pesta berangkat dari Siantar pukul 07.00 WIB. Keluarga dekat mempelai perempuan sudah terlebih dahulu berangkat ke Sidikalang. (K05/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments