Rabu, 29 Jan 2020

Bupati Tapsel Kunker ke Pemkab Muara Enim Sumsel

redaksisib Rabu, 15 Januari 2020 16:59 WIB
SIB/Dok Humas Tapsel
Foto bersama : Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu (2 kiri) didampingi Sekda Parulian Nasution (kiri) foto bersama dengan Plt Bupati Muara Enim Juarsah (2 kanan) dan Sekda Hasanuddin (kanan) usai penandatanganan "MoU".
Tapsel (SIB)
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul Martua Pasaribu SH, Sekda Drs Parulian Nasution MM dan rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemkab Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Senin (13/1).

Kabag Humas Tapsel Isnut Siregar yang ikut dalam rombongan Bupati kepada wartawan, Selasa (14/1) mengatakan, Bupati Tapsel beserta rombongan disambut Plt Bupati Muara Enim Juarsah didampingi Sekda Hasanuddin dan para OPD Pemkab Muara Enim di ruang rapat Bappeda Pemkab Muara Enim.

Menurut Isnut, kunjungan kerja Bupati Tapsel adalah dalam rangkaian penandatanganan Memorandum of Understanding "MoU" bidang Pengelolaan Smart City sekaligus bertukar informasi antara Pemerintahan Tapsel dengan Pemerintahan Muara Enim yang memiliki kesamaan karakteristik.

"Salah satu yang dibahas kedua pemerintahan adalah soal komoditi unggulan daerah masing-masing seperti Kopi Arabika berserta pengolahannya, Kopi Arabika Sipirok yang sudah mendunia dan sudah mengantongi hak paten dari Kemenkum HAM RI, Bupati Tapsel perkenalkan kepada Pemkab Muara Enim, dan Bupati Muara Enim juga memperkenalkan komoditi Kopi Semendo ," ujarnya.

Dikatakan Isnut, Pemkab Tapsel yang memiliki program sistem pengelolaan keuangan yang terintegrasi (non tunai) dan pakai aplikasi yang oleh BPK RI menjadikannya pilot project bagi kabupaten/kota di Sumatera Utara, dan telah lima kali mendapat Opini WTP dari BPK, demikian juga halnya dengan Pemkab Muara Enim."Kalau program 'smart city' Muara Enim sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui aplikasi yang disebut MANCE juga dijadikan wadah promosi komoditi unggulan desa-desa melalui internet," ujarnya. (G-05/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments