Selasa, 10 Des 2019

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Rabu, 18 Juni 2014 15:02 WIB
Tapsel (SIB)- Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel)  H Syahrul Martua  Pasaribu SH, menerima penghargaan Manggala Karya Kencana Tingkat Nasional dari pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) atas prestasi dan keberhasilan   dalam menggerakkan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia, sejahtera.

Penghargaan tersebut  diserahkan Wakil Presiden  Boediono pada puncak Hari Keluarga Nasional  XXI  tahun 2014 di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) V Brawijaya, Surabaya, Provinsi  Jawa Timur, Sabtu (14/6/2014).

Manggala Karya Kencana yang terima Syahrul tersebut  merupakan yang pertama kalinya bagi Kabupaten  Tapsel. Untuk tahun 2014, hanya tiga kepala daerah di Sumatera Utara yang menerima penghargaan tersebut yaitu  Bupati Tapsel, Bupati Tapteng, dan Bupati Labuhanbatu.

Penghargaan diberikan kepada pejabat atau mereka yang peduli kependudukan, keluarga berencana, dan kesejahteraan keluarga.

Acara penyerahan dan penyematan lencana dihadiri Kepala BKKBN, Fasli Jalal, Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboy, Ketua TP PKK, Vita Gamawan Fauzi dan sejumlah menteri. Sedangkan Bupati Tapsel didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, Emsi Ermida Hasibuan, SE.

Syahrul bersama Emsi Ermida, dan Kabag Humas Drs Anwar Efendi, saat ditemui  SIB  di ruang kerja Bupati Tapsel, Selasa (17/6) mengatakan, prestasi tertinggi tersebut  merupakan hasil kerja keras dan dukungan semua pihak. “Manggala Karya Kencana ini merupakan milik semua masyarakat Tapsel.

 Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah berperan aktif dalam menggalakkan program keluarga berencana di Tapsel, utamanya kepada para ulama dan pendeta, tokoh adat, pemuda dan kelompok warga. Penghargaan ini mendorong kita untuk lebih meningkatkan pelayanan di bidang kependudukan, keluarga berencana, dan kesejahteraan keluarga di Tapsel. Kita tidak akan terhenti sampai di sini, tapi akan bekerja lebih keras lagi,”  ujarnya.

Menurut Syahrul,  Pemkab Tapsel telah mencanangkan tahun 2014 sebagai tahun prestasi, kerja keras membangun daerah dengan gaya Marudan Marlasniari (MarMar Style) yang dilaksanakan sejak  2010, tahun ini akan menuai hasil.

Sejak akhir 2013 hingga medio 2014, Tapsel telah menerima tiga penghargaan tingkat nasional, yakni penghargaan tertinggi Nugra Jasadarma Pustaloka 2013 di bidang perpustakaan, Satyalancana Pembangunan di bidang pertanian dan Manggala Karya Kencana di bidang kependudukan dan keluarga berencana.

Informasi diperoleh SIB  dalam waktu dekat ini Bupati Tapsel juga  akan menerima penghargaan tertinggi nasional di bidang ketahanan pangan dan  akan ada lagi sederet penghargaan yang benar-benar dicapai dari usaha keras membangun Kabupaten  Tapsel.

“Kepada seluruh masyarakat Tapsel, saya mohon dukungan dan kerjasama aktifnya dalam membangun Tapsel di berbagai sektor kehidupan. Karena keterlibatan masyarakat dalam pembangunan telah memberi bukti nyata bagi kemajuan Tapsel,” ujar Syahrul.

Sementara Kaban P2PA dan KB, Emsi Ermida Hasibuan, menjelaskan, tahun  2014 Pemkab Tapsel menargetkan 8.725 orang peserta atau akseptor baru KB. Hingga kini pencapaiannya sudah 64,29 persen atau 4.018 orang. 

“Kita yakin target tercapai. Hingga kini yang paling menonjol kemajuannya adalah akseptor KB medis operasi wanita dan pria. Untuk wanita, tahun ini target kita 114 orang dan sudah terealisasi 116. Untuk pria 38 orang dan telah terealisasi 39 orang,” ujarnya. (E-8)

Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments