Minggu, 17 Nov 2019

Bupati Tahun Baruan Bersama Anak Yatim Piatu

*Remigo : Tahun 2014 Adalah Tahun Penuh Harapan, Mari Kita Sambut dengan Senyuman
Senin, 13 Januari 2014 15:43 WIB
SIB/Mukka Berutu
Bupati Remigo Yolando Berutu didampingi Istri foto bersama dengan anak anak yatim piatu.
Pakpak Bharat (SIB)- Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu,MBA  menggelar open house di kediamannya bersama puluhan anak yatim piatu. Tampil mengenakan batik kuning didampingi istri Ny. Made Tirta RY Berutu,S.Sos, Bupati menyambut masyarakat yang datang berbondong-bondong ke pendopo tempat open house dilaksanakan,  Rabu (9/1) mulai pukul 9 pagi hingga acara selesai hingga sore hari.  

Membludaknya undangan hadir membuat 10 teratak disediakan tidak dapat menampung undangan sehingga  sebagian tamu diarahkan ke Gedung Serbaguna di sebelah rumah dinas bupati.

Open house yang rutin dilaksanakan setiap tahun,  sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena selain dihadiri puluhan anak yatim piatu juga dihadiri 2 orang mantan bupati yaitu mantan Bupati Pakpak Bharat H Makmur Berasa SH dan Mantan Bupati Dairi Drs S Is Sihotang.

Turut hadir Wakil Bupati Pakpak Bharat Ir Maju Ilyas Padang dan Ibu, Muspida Plus, Sekda Kab Drs Holler Sinamo dan Ibu, para Staf, Staf Ahli Bupati Dairi DT Padang, para Asisten Setda Kab Pakpak Bharat, Ka Rutan Sidikalang Enget Manik, para Pimpinan SKPD, para Camat, para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda , LSM dan insan pers yang setiap hari meliput di Pakpak Bharat.

Remigo didampingi istri mengatakan, acara open house bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah yang juga merupakan salah satu wahana untuk dapat bertemu langsung dengan masyarakat serta seluruh pegawai di jajaran Pemkab Pakpak Bharat.

Dikatakan juga, tahun 2013 merupakan tahun penuh berkat bagi Pemkab Pakpak Bharat. Berkat dukungan seluruh masyarakat dan seluruh jajaran pemerintah, berbagai prestasi dan kenangan manis diraih seperti: Raskin Award, Anugrah Ciban dari MenPan dan RB, Anugrah Inovasi Perkebunan dari Menko Bidang Perekonomian, Sertifikasi ISO 9001:2008 kepada 9 SKPD dari MenPan RB, ICT Pura dari Mentri Kominfo, Penghargaan Anugrah Media Humas 2013 dari Bakohumas Nasional, penghargaan Bupati peduli pendidikan dari GP Tendik Sumatera Utara dan Penghargaan dari Mentri Hukum dan HAM.

“Sekarang kita telah memasuki Tahun 2014, ini adalah tahun  penuh harapan, karena itu mari kita sambut dengan penuh senyuman. Banyak harapan yang harus kita raih melalui kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas sampai tercapai harapan itu,” papar Bupati disambut antusias oleh seluruh undangan.

Lebih lanjut disampaikan tahun 2014 juga disebut tahun politik karena di tahun tersebut akan dilaksanakan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Diharapkan kepada semua pihak terkait untuk menjaga kekompakan, kekeluargaan dan kebersamaan demi menjaga persatuan dan kesatuan.

“Adanya keberagaman di Kab. Pakpak Bharat hendaknya dapat dijadikan sebagai alat pemersatu dalam menjaga stabilitas politik, keamanan dan sosial budaya,” tegasnya.

Diakhir arahannya, Bupati sekaligus mewakili pihak pemerintah memohon maaf kepada masyarakat Kab. Pakpak Bharat apabila di tahun 2013 lalu terdapat kekeliruan dan kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak, hal itu dikarenakan keterbatasan-keterbatasan yang masih dimiliki oleh Pemkab Pakpak Bharat.(B7/ r)







T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments