Minggu, 05 Apr 2020

Bupati Samosir Serahkan 14 Unit Rumah kepada Korban Banjir Bandang di Buntu Mauli

Kamis, 27 Februari 2020 18:57 WIB
Foto: SIB/Dok
Bantuan:
Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Wakil Bupati Juang Sinaga menyerahkan 14 kunci rumah bantuan Kementerian PUPR kepada korban banjir bandang di Desa Buntu Mauli. 
Samosir (SIB)
Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyerahkan 14 unit rumah kepada korban banjir bandang di Ransang Bosi, Desa Buntu Mauli, Kecamatan Sitio-tio, Kabupaten Samosir.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Samosir Rohani Bakkara kepada wartawan, Rabu (26/2) di Pangururan.
Sebanyak 14 unit kunci rumah diserahkan langsung Bupati dan Wakil Bupati Samosir kepada 14 keluarga yang mengalami musibah banjir bandang di Ransang Bosi Desa Buntu Mauli Kecamatan Sitio-tio yang terjadi pada tanggal 3 Mei 2019 lalu.

Sebanyak 14 unit rumah tersebut merupakan Bantuan khusus Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

"Adapun ke-14 unit rumah tersebut merupakan hasil usaha dan kerja keras Pemerintah Daerah dalam hal berkoordinasi sekaligus memohon bantuan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR RI agar masyarakat yang mengalami musibah banjir bandang mendapat perhatian khusus," kata Rohani.

Usaha tersebut telah dikabulkan, untuk itu kita patut bersyukur. Pemerintah hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, pemerintah akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, menirukan pernyataan Bupati Samosir.

Sebelumnya diberitakan, banjir bandang melanda Desa Buntu Mauli terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelum banjir bandang, kawasan itu sempat diguyur hujan lebat.
Belasan rumah warga yang rusak dan satu orang warga ditemukan meninggal dunia. (BR11/q)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments