Jumat, 25 Sep 2020

Bupati Sambut Kedatangan 327 Jamaah Haji Labusel

admin Senin, 09 September 2019 16:49 WIB
SIB/Dok
Kotapinang (SIB) -Bupati Wildan Aswan Tanjung menyambut kedatangan 327 jamaah haji asal Kabupaten Labusel yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 15, di halaman kantor bupati, Minggu (8/9) siang.

Penyambutan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Kholil Jufri Harahap, pimpinan dan anggota DPRD Labusel, Sekdakab Zulkifli, perwakilan unsur Muspida, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Labusel M Rosyadi, pimpinan OPD, serta para keluarga jamaah.

Kedatangan para jamaah disambut haru para keluarga penjemput. Setelah dilakukan seremonial serah terima jamaah oleh Bupati, haji-haji tersebut kemudian pulang bersama keluarganya ke rumah masing-masing. Bupati pada kesempatan itu mengharapkan, seluruh haji asal Kabupaten Labusel menjadi haji mabrur dan hajjah mabruroh. Dia pun mengingatkan para jamaah berubah sikap dan perilaku serta semakin taat ibadahnya.

Menurutnya, haji harus mampu menjadi suri tauladan terhadap kemaslahatan umat untuk pembangunan di Kabupaten Labusel.
"Jamaah haji yang pulang ke tanah air diharapkan membawa dampak positif bagi diri pribadi, keluarga dan masyarakat. Seorang jamaah kita meninggal dunia di tanah suci. Semoga amal ibadahnya diterima Allah," katanya.

Wildan mengatakan, seluruh doa yang dipanjatkan para jamaah selama di tanah suci, khususnya menyangkut kemajuan daerah, semoga dijabah Allah. Doa-doa tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Labusel, M Rosyadi mengatakan, jamaah haji yang diberangkatkan sebanyak 328 orang. Namun, seorang jamaah meninggal dunia di tanah suci, yakni atas nama H Suparto bin Kariono (68) warga Dusun Kampung Banten, Desa Pangarungan, Kecamatan Torgamba dan langsung dikebumikan di sana.

"Jamaah yang meninggal dunia sudah melaksanakan syarat dan rukun ibadah. Jamaah tiba di KNIA pada pukul 22.10 WIB. Perjalanan pulang tidak ada halangan berarti. Kami berterima kasih, kepada Pemkab khususnya Bupati dan Wakil Bupati karena biayanya ditanggung APBD," katanya.

Terkait lima koper milik jamaah yang tertinggal di Madinah, kata Rosyadi, sudah diangkut bersama jamaah Kloter 16. Dia berharap seluruh barang bawaan jamaah yang tertinggal itu sampai dalam kondisi baik. (L06/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments