Selasa, 20 Agu 2019

Bupati Resmikan Gedung Disdukcapil Langkat

* Dibangun dari Uang Rakyat Harus Dikembalikan Melalui Pelayanan Prima
admin Kamis, 14 Februari 2019 13:47 WIB
SIB/Dok
POTONG PITA: Ketua TP PKK Langkat memotong pita sebagai tanda peresmian gedung baru Disdukcapil Langkat, disaksikan oleh Bupati Langkat, Sekdakab Langkat, Bupati Langkat terpilih beserta ibu di Jalan T Amir Hamzah Stabat, Rabu (13/2).
Langkat (SIB) -Gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Langkat di Jalan T Amir Hamzah Stabat, persis depan Kantor Dinas PU Langkat, diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, Rabu (13/2).

Peresmian gedung Disdukcapil ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Langkat dan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Langkat Ny Hj Nuraidah Ngogesa. Turut hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin, Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat terpilih periode 2019-2024 unsur Forkopimda Langkat.

Bupati Langkat mengucapkan selamat menempati gedung baru kepada Kadis Disdukcapil beserta jajarannya. Pergunakanlah pembangunan tahap I pencatatan sipil dengan baik. Bupati berharap dengan digunakannya gedung baru dan megah tersebut, dapat lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Gedung ini dibangun dari uang rakyat, sehingga harus dikembalikan kepada rakyat melalui pelayanan prima," sebut Ngogesa serta berharap jangan sampai ada keluhan sulitnya memperoleh identitas kependudukan dan kelahiran serta pelayanan lainnya.

Kadis Disdukcapil Langkat Matehsa melaporkan, gedung baru kantor Disdukcapil Kabupaten Langkat untuk tahap I telah selesai dengan biaya Rp 3.655.000.000 dari APBD Langkat tahun 2018. Selanjutnya di APBD 2019 juga dianggarkan sebesar Rp3 M bangunan tahap II.

Disebutkannya, pelayanan merupakan tugas utama dari aparatur sebagai abdi negara dan masyarakat, sebab pelayanan prima merupakan pelayanan terbaik yang memenuhi standar pelayanan. Seperti kelengkapan ketersediaan ruang tunggu, loket/meja pelayanan, toilet, ruang pengaduan, sarana layanan berkebutuhan khusus yang harus disediakan oleh pemerintah, sebutnya. (A26/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments