Selasa, 07 Apr 2020

Bupati Nisbar Faduhusi Daely Beri Semangat kepada 6.000-an Pelamar CPNS

Rabu, 19 Februari 2020 17:22 WIB
Foto: SIB/Putra Nainggolan

BERI SEMANGAT: Bupati Nisbar Faduhusi Daely berfoto bersama panitia dan peserta ujian CPNS usai memberi semangat, Senin (17/2). 

Nias Barat (SIB)
Bupati Nias Barat (Nisbar) Faduhusi Daely memberikan semangat kepada 6.000-an pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dari tanggal 17-25 Februari mendatang di Hall Tokosa Nisbar, Senin (17/2).

Pemkab Nisbar dikatakan Bupati merupakan salah satu daerah yang mendapatkan alokasi CPNS karena memang masih membutuhkan banyak tenaga untuk mengisi kebutuhan karena banyak pegawai yang pensiun, meninggal dunia, mutasi keluar daerah dan untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada OPD dengan kualifikasi pendidikan tertentu dengan proyeksi kebutuhan ASN.

Proses seleksi CPNS saat ini sudah jauh lebih baik dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk meminimalisir kecurangan dan hasilnya juga transparan. Untuk itu peserta diharapkan dapat lebih tenang dan fokus dalam mengikuti ujian sehingga menghasilkan yang terbaik nantinya.

Pantauan di lokasi, usai ujian per sesi panitia langsung menempelkan hasil capaian peserta pada papan pengumuman. Peserta dipersilahkan mendokumentasikan hasil masing-masing karena akan segera dicabut setelah hasil test sesi berikutnya juga keluar.
Panitia dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terlihat melakukan monitoring bilamana ada kendala yang dialami peserta. Ujian dilaksanakan 4 sesi dalam sehari dengan jumlah 150 peserta per sesi. (N03/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments