Minggu, 18 Agu 2019

Bupati Nias dan Nias Barat Berharap Presiden Pertahankan Menteri Suku Nias

admin Kamis, 13 Juni 2019 13:09 WIB
Sokhiatulo Laoly MM
Nias (SIB) -Dalam beberapa waktu terakhir, berhembus rumor Presiden Jokowi akan melakukan perombakan kabinet kerja dalam pemantapan capaian program pembangunan nasional.

Menanggapi hal itu, Bupati Nias Sokhiatulo Laoly dan Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli menyambut baik serta berharap tetap adanya keterwakilan tokoh dari kepulauan Nias.

Bupati Sokhiatulo Laoly menyatakan setuju terhadap perombakan kabinet Jokowi, namun ia memohon agar tokoh masyarakat Nias yang kini menduduki jabatan Menkumham, yakni Yasonna H Laoly dipertahankan.

"Bahkan kita memohon kepada bapak presiden, jika memungkinkan menambah satu lagi menteri dari suku Nias," harapnya.
Keberadaan sosok tokoh masyarakat Nias duduk di jajaran menteri dikatakan sangat bermakna, keberadaan mereka memberi banyak dampak, baik terhadap pembangunan, maupun kelancaran akses komunikasi daerah dan pusat.

Bupati Faduhusi Daeli juga menyampaikan harapan yang sama. "Kiranya DR Yasona H Laoly yang menjabat menteri saat ini dipertahankan, namun kita serahkan sepenuhnya kepada presiden, sebab itu hak prerogatifnya," ujarnya.

Sementara lapisan masyarakat Nias menginginkan kembali adanya keterwakilan sukunya jika presiden benar-benar melakukan perombakan. Letak Pulau Nias yang terpencil berada di kawasan pantai timur membutuhkan keterwakilan putra daerah di pemerintahan pusat sebagai fasilitator memperjuangkan daerah ke pusat. (BR9/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments