Minggu, 20 Sep 2020

Bupati Nias Barat Dukung Gubernur Sekat Kepulauan Nias Demi Tekan Covid-19

Rabu, 16 September 2020 13:30 WIB
Foto: SIB/Putra Nainggolan

Faduhusi Daely 

Nias Barat (SIB)
Bupati Nias Barat Faduhusi Daely mendukung penuh langkah yang akan dilakukan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk menyekat Kepulauan Nias demi kebaikan bersama yakni meminimalisir angka penyebaran Covid-19.

"Sangat kita dukung apa yang telah digagas pak gubernur untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kepulauan Nias," tegas Faduhusi kepada SIB, Selasa (15/9)

Penyekatan dimaksud adalah membatasi pergerakan orang dari luar pulau Nias begitupun sebaliknya. Sementara untuk logistik dipastikan tidak akan terganggu, mengingat hampir seluruh kebutuhan pangan dan lainnya di Kepulauan Nias sangat bergantung dari luar daerah.

Dalam memutuskan penyebaran Covid-19, Pemkab Nisbar sendiri telah melakukan rapid test massal kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kemudian akan dilanjutkan kepada warga yang baru melakukan perjalanan dari luar daerah.

Seperti diketahui saat ini ada empat warga Nisbar positif Covid-19. Yang bersangkutan saat ini tengah menjalani isolasi dan menutup sementara kantor tempat salah seorang ASN yang positif Covid-19. Pemkab Nisbar juga membatasi aktivitas demi menekan jumlah warga yang terpapar virus berbahaya itu.(N03/c)

T#gs Bupati Nias BaratDukungFaduhusi DaelyGubernur SumutKepulauan NiasSekatTekan Covid-19
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments