Jumat, 15 Nov 2019

Bupati Humbahas Resmikan Dua Kantor Dinas Baru

* Bupati : Pelayanan kepada Masyarakat Harus Terus Ditingkatkan
Senin, 10 Februari 2014 16:13 WIB
SIB/Frans Simanjuntak
Gunting Pita : Bupati Humbahas, Drs Maddin Sihombing MSi, didampingi Sekdakab Saul Situmorang MSi, Pdt Maurids Simamora MTh saat melakukan pengguntingan pita sebagai pertanda peresmian Kantor Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup yang baru, di komplek perk
Humbahas (SIB)- Dua dari lima kantor dinas baru yang dibangun Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) di tahun anggaran 2013 lalu, diresmikan Bupati Drs Maddin Sihombing MSi, Rabu (5/2).

Kedua kantor tersebut Kantor Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup dan Kantor Pertambangan dan Energi di komplek perkantoran Purba, Kecamatan Doloksanggul.

Peresmian kedua kantor yang berhadapan dengan Kantor Prasarana Wilayah dan Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Humbahas itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati dan penahbisan (mangompoi) oleh Pdt Maurids Simamora MTh yang dilanjutkan dengan ibadah singkat yang dibawakan St RW Manalu.

Pdt Maurid Simamora MTh dalam kotbahnya menyampaikan, diresmikannya kedua kantor Instansi yang mengelola fungsi maupun manfaat hutan, lingkungan hidup dan mineral pertambangan dan energy tersebut, para pimpinan beserta jajarannya dapat lebih meningkatkan pelayanan dan menjadi sarana saluran berkat dan anugrah bagi masyarakat sekitarnya.

Selain itu kata Maurids, dari penglihatan dan pengamatan dia, lingkungan hidup terlebih hutan di wilayah Kabupaten Humbahas, kondisinya saat ini sudah sangat memprihatinkan akibat penebangan-penebangan kayu yang terus dilakukan oleh oknum-oknum tertentu.

Sehingga dia sangat mengkawatirkan, sepuluh (10) tahun ke depan, sejumlah lokasi akan mengalami bencana, seperti banjir dan longsor. Untuk itu, Maurid berpesan, agar masyarakat Humbahas menghentikan penebangan dan sama-sama memelihara hutan yang ada.

“Kita harus belajar menyelamatkan hutan dan lingkungan hidup. Karena saat ini sudah banyak hutan yang sudah merana. Dan sebenarnya di sinilah Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup beserta Kantor Pertambangan dan Energi memiliki tugas dan fungsinya untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya lingkungan hidup yang sehat itu,” kata Maurids.

Sementara itu, Bupati Humbahas Drs Maddin Sihombing MSi, dalam arahannya menyampaikan ke depan, kedua kantor dinas yang melayani masyarakat itu harus dapat meningkatkan pelayanannya supaya menjadi berkat buat Kabupaten Humbahas.

Dan sebagai pengelola sumber daya alam, Maddin mengingatkan, jika nantinya ditemukan kerusakan lingkungan hidup, maka kerusakan itu tentunya tidak akan terlepas dari tanggung jawab dari kedua dinas itu.

“Molo sega Humbahas on (kalau lingkungan hidup Humbahas ini rusak), berarti kalian lah yang merusak. Karena memang kedua dinas inilah yang mengelola. Untuk itu, dengan adanya kantor yang baru ini, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan,” kata bupati.

Sementara untuk kualitas bangunan, Maddin mengaku, dari lima kantor dinas yang dibangun itu, Kantor Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup lah yang paling bagus. Untuk itu dia menyampaikan terimakasih kepada dinas yang menanganinya dalam hal ini Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Humbahas. (F5/x)



T#gs BupatiHumbahas
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments