Jumat, 19 Jul 2019

Menunggu Penghitungan Resmi KPU

Bupati Humbahas Imbau Warga Tetap Jaga Keamanan dan Persaudaraan

admin Jumat, 19 April 2019 16:11 WIB
SIB/Dok
TUNJUKKAN JARI : Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor menunjukkan jari kelingkingnya usai mencoblos di TPS 1 Desa Pakkat Doloksanggul, pada Pemilu 2019, Rabu (17/4).
Humbahas (SIB) -Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor melalui Sekdakab Tonny Sihombing menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Humbahas yang telah turut menyukseskan dan menjaga keamanan, ketenteraman serta kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Rabu (17/4). Dia mengimbau masyarakat untuk kembali bersatu dan tetap menjaga kekondusifan dan persaudaran daerah itu serta bersabar menunggu hasil penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, kita menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat atas partisipasinya untuk menggunakan hak pilihnya dan turut menjaga keamanan pelaksanaan Pemilu. Harapan kita, ini tetap terjaga dan makin mempererat kebersamaan kita untuk mewujudkan Kabupaten Humbang Hasundutan yang hebat," kata Tonny.

Tonny menambahkan, kesuksekan pelaksanaan Pemilu di daerah itu juga tidak terlepas dari peran serta penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan Bawaslu. Khususnya pihak keamanan TNI/Polri yang selalu siap siaga menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama proses pemilihan berlangsung. "Kita juga tak lupa menyampaikan terimakasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu yang sudah bekerja keras menyukseskan pelaksanaan Pemilu ini. Begitu juga kepada pihak keamanan yang telah bekerja menjaga keamanan. Sekali lagi, kita sampaikan terimakasih banyak. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberkati dan meridhoi kita di mana pun kita berada," ucap Tonny.

Disinggung hasil perolehan sementara Pilpres di daerah itu, Tonny mengungkapkan, dari berbagai sumber, pasangan calon (Paslon) Presiden/Wakil Presiden nomor urut 01 joko Widodo - Ma'ruf Amin unggul telak mengalahkan Paslon Presiden/Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Pasangan Capres/Cawapres no urut 01 ini mencatatkan kemenangan 95,51% atau 98.760 suara, jauh meninggalkan Capres/Cawapres no urut 02, Prabowo-Sandi yang hanya mendapatkan 4,49% atau 4.638 suara.
Sementara untuk hasil perolehan calon legislatif untuk DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota, Tonny mengaku belum bisa memberikan komentar, sebab masih akan dilakukan proses rekapitulasi baik di tingkat kecamatan maupun KPU.

"Dari pantauan kita di lapangan, Paslon Presiden/Cawapres nomor urut 01 unggul sementara dari Paslon Presiden/Cawapres nomor urut 02. Sejauh ini, Paslon nomor urut 01 meraih 98.760 suara atau sekitar 95,51 persen. Sementara Capres/Cawapres nomor urut 02 hanya meraih suara 4.638 atau sekitar 4,49 persen," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, tingginya animo masyarakat untuk memilih Presiden Jokowi di daerah itu tidak terlepas dari hasil kerja nyata yang sudah dirasakan masyarakat selama lebih kurang 4,5 tahun terakhir kepemimpinan Jokowi - JK. Tidak hanya itu, kedatangan Presiden Jokowi ke daerah itu beberapa waktu lalu dalam rangka kunjungan kerjanya, juga sangat berdampak positif untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suaranya di Pemilu 2019 ini. "Kehadiran Bapak Presiden Jokowi beberapa waktu lalu di Kabupaten Humbang Hasundutan membawa suara yang signifikan dengan perolehan suara mencapai 95,51 persen," pungkasnya.

Adapun perolehan sementara jumlah suara Capres/Cawapres untuk tiap kecamatan di Humbahas yang berhasil dihimpun SIB dari berbagai sumber terdiri dari, Kecamatan Doloksanggul Jokowi-Ma'ruf 26.582, Prabowo-Sandi 917, Lintong Nihuta Jokowi-Ma'ruf 17.062, Prabowo-Sandi 471, Pakkat Jokowi-Ma'ruf 11.243, Prabowo-Sandi 1.066, Parlilitan Jokowi-Ma'ruf 9.672, Prabowo-Sandi 596.

Berikutnya, di Kecamatan Pollung Jokowi-Ma'ruf 10.808, Prabowo-Sandi 307, Onan Ganjang Jokowi-Ma'ruf 5.624, Prabowo-Sandi 213, Paranginan Jokowi-Ma'ruf 7.459, Prabowo-Sandi 121, Sijamapolang Jokowi-Ma'ruf 3.096, Prabowo-Sandi 92, Tarabintang Jokowi-Ma'ruf 3.220, Prabowo-Sandi 778, Baktiraja Jokowi-Ma'ruf 3.994, dan Prabowo-Sandi 77. (BR8/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments