Minggu, 18 Agu 2019

Bupati Bersama Ribuan Jemaah Solat Idul Adha di Lapangan Polri Aekkanopan

admin Senin, 12 Agustus 2019 20:38 WIB
SIB/Dok
TAKBIR : Bupati H Kharuddin Syah, Wakil Bupati H Dwi Prantara, Ketua IPHI H Tohari, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon B dan ribuan jemaah mengumandangkan takbir sebelum solat Idul Adha 1440 H dimulai di lapangan Polri Aekkanopan, Minggu (11/8).
Aekkanopan (SIB) -Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H Kharuddin Syah, Wakil Bupati H Dwi Prantara, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Labura H Tohari, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon B bersama ribuan jemaah melaksanakan solat Idul Adha 1440 H di lapangan Polri Aekkanopan, Minggu (12/8). Solat tersebut diimami imam Masjid Al Aman Aekkanopan H Ifdar Syam Ritonga, khatib H Nurul Ihsan.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat Idul Adha 1440 H. Jemaah solat diajaknya mendoakan 288 jemaah Labura yang sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci agar tetap sehat, diberi kekuatan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Diucapkan terimakasih kepada warga yang berkurban pada Minggu (11/8) dan bagi warga mampu yang belum berkurban diimbaunya untuk segera berkurban. Disampaikan juga, dia dan keluarganya berkurban setiap hari raya Idul Adha.

Sementara itu, Khatib H Nurul Ihsan dalam khotbahnya menjelaskan, ibadah haji itu bukan hanya sekedar pelengkap syariat. Ibadah haji itu merupakan proses pendidikan akhlak di tengah-tengah kehidupan sehingga diharapkan, setelah melaksanakan ibadah haji akan menjadi muslim yang baru, akan tumbuh sifat-sifat baik di dalam dirinya.

Setelah berhaji, hendaklah menjadi baik yang sebelumnya tidak baik, menjadi lebih berakhlak bagi yang sudah baik. " Semakin banyak orang melaksanakan haji, maka hendaknya semakin baik pula kehidupan masyarakat sekitarnya karena orang yang telah berhaji akan menjadi idola, menjadi panutan bagi yang belum melaksanakan, " imbuhnya.(L07/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments