Jumat, 14 Agu 2020

Bupati Berangkatkan Karang Taruna Labuhanbatu Studi Banding Daur Ulang Sampah ke Bandung

redaksi Kamis, 05 Desember 2019 22:08 WIB
SIB/Dok
BERANGKAT STUDI BANDING : Kadis Sosial Labuhanbatu Pendi Harahap dan Ketua Karang Taruna Aswin Syahputra foto bersama anggota yang diberangkatkan studi banding daur ulang sampah ke Kota Bandung Jawa Barat, Selasa (3/12), di komplek Kantor Dinsos Jalan Gelugur Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB)
Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu berangkat studi banding daur ulang sampah ke Bandung Jawa Barat. Tim diberangkatkan Bupati Labuhanbatu diwakili Kepala Dinas Sosial Pendi Harahap dari kantor dinas tersebut, Jalan Gelugur Rantauprapat, Selasa (3/12) sore.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam program pemberdayaan kelembagaan melalui kesejahteraan sosial memberdayakan Karang Taruna yang bekerjasama dengan Dinas Sosial. Pemberangkatan untuk studi banding ini seyogianya diberangkatkan oleh Bupati Andi Suhaimi, tetapi karena beliau tidak berada di Labuhanbatu, sedang melaksanakan tugas keluar kota, maka saya wakili karena hari ini harus diberangkatkan sebab studi banding itu sudah terjadwal akan dilaksanakan 7 Desember 2019," sebut Pendi.

Dia menjelaskan kenapa Karang Taruna Labuhanbatu melaksanakan studi banding ke Bandung karena kota itu terbaik se-Indonesia dalam hal manajemen dan pengelolaan sampah. Dengan studi banding, Karang Taruna diharapkan dapat melaksanakan 3R (Rauce = mengunakan kembali, Raduce = mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah dan Racycle = mengolah kembali/daur ulang sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat).

Katanya, berdasarkan koordinasi dengan Karang Taruna Kota Bandung melalui Dinas Sosial dan Pengentasan Kemiskinan Kota Bandung, rombongan Karang Taruna Labuhanbatu akan disambut pihak dinas tersebut besama Karang Taruna Kota Bandung, 5 Desember 2019.

"Kita berharap Karang Taruna Labuhanbatu bersama Karang Taruna Kota Bandung meninjau langsung ke lokasi proses pengelolaan daur ulang sampah sampai barang yang dihasilkannya, di Kecamatan Ranca Sari Kota Bandung," harapnya.

Kata Pendy, bupati berpesan agar tim Karang Taruna menjaga nama baik Kabupaten Labuhanbatu dan dapat mengadopsi ilmu pengetahuan atau teknologi tentang manajemen dan tata cara proses pengelolaan sampah yang dilaksanakan Karang Taruna Kota Bandung, sehingga menjadi bekal atau modal dasar pelaksanaan 3R dalam pengelolaan sampah di Labuhanbatu. (BR6/f)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments