Sabtu, 04 Apr 2020

Bupati Batubara Minta Pers Tingkatkan Literisasi Informasi

admin Selasa, 17 September 2019 19:11 WIB
SIB/Dok
UKW : Bupati Batubara diwakili Plt Kadisdik Ilyas Sitorus, Ketua PWI Sumut Hermansyah, Ketua PWI Batubara Alpian dan para penguji foto bersama peserta usai UKW, Minggu (15/9).
Batubara (SIB) -Bupati Batubara H Zahir meminta pers untuk meningkatkan literisasi informasi kepada masyarakat, karena di era digital membuat informasi menjadi "birderless" (tanpa batas) sehingga masyarakat mengalami banjir informasi yang bisa benar dan juga tidak benar.

Demikian sambutan Bupati yang dibacakan Plt Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus pada penutupan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Minggu (15/9), di Aula MPH Tanjung Gading.

Untuk itu, sambungnya, masyarakat perlu melakukan pemilahan informasi secara bijak. Melalui terselenggaranya UKW, Bupati mendorong pers tetap menjadi sumber inspirasi dan pencegahan bagi masyarakat, khususnya di Batubara. Karena itu, pers harus semakin meningkatkan perannya dalam edukasi dan literasi kepada masyarakat.

Ia mengharapkan, pers terus bersinergi dengan Pemkab Batubara untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui ruang pengabdian masing-masing. Pemkab ke depan terus memperluas akses masyarakat untuk mendapatkan informasi melalui pemasangan wifi gratis di desa percontohan PKK, obyek wisata, sekolah-sekolah, dan rumah sakit serta di fasilitas publik lainnya, sehingga visi Bupati dan Wakil Bupati dapat terwujud.

Menurutnya, pemasangan wifi ini bukan hanya merupakan keadilan sosial dalam bidang ekonomi, tetapi juga dapat memperpendek jarak dari pemerintahan dengan masyarakat.

Bupati mengucapkan selamat kepada peserta UKW yang dinyatakan berkompeten dan terus belajar bagi yang belum berkesempatan memperoleh nilai sebagaimana yang dipersyaratkan atau yang dinyatakan belum berkompeten. (A13/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments