Senin, 21 Okt 2019

Bupati Asahan Salurkan Dana PKH Kepada 6.248 RTSM di Asahan

Jumat, 17 Januari 2014 13:45 WIB
SIB/Dok
Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP
Kisaran (SIB)- Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP didampingi Wakil Bupati H Surya BSc menyalurkan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 6.248 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang ada di Asahan di Kantor Pos Indonesia Kisaran, Rabu (15/1).

Dana bantuan PKH tersebut merupakan program pemerintah pusat, bertujuan untuk menekan angka kemiskinan serta membantu mengurangi kemiskinan dengan cara meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kalangan kelompok masyarakat yang sangat miskin.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya mengharapkan agar masyarakat penerima yang mengambil dana PKH tersebut di kantor Pos Kisaran berlangsung dengan tertib.

Program pemerintah pusat itu diharapkan bermanfaat secara maksimal untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya terkait dengan bidang pendidikan. Soalnya kata Taufan, salah satu tujuan program PKH adalah untuk melanjutkan pendidikan anak bangsa dari keluarga sangat miskin.

“Mari manfaatkan dana program PKH ini dengan sebaik-baiknya,” ajak Taufan. Penyaluran dana PHK tersebut dilakukan melalui Kantor Pos.

Kadis Sosial Asahan Misli M Noor menjelaskan, awalnya Kabupaten Asahan mendapat kuota PKH sebanyak 7.329 RTSM.

Setelah diverifikasi oleh pemerintah pusat, ditetapkan yang berhak mendapat dana bantuan tersebut sebanyak 6.248 RTSM yang tersebar di 15 kecamatan di Asahan.

Jumlah dana yang diterima masing-masing RTSM bervariasi antara Rp 1,2 juta – Rp 2 juta lebih per RTSM, jumlah keseluruhan sebesar Rp 4,6 miliar. Mereka yang menerima dana bantuan itu sudah tepat sasaran, kata Misli M Noor. (BR4/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments