Rabu, 20 Nov 2019

Bolos Sekolah, 70 Siswa di P Siantar

Rabu, 12 Februari 2014 15:08 WIB
(Foto SIB/Harianto Siregar)
TERJARING: Disdik Kota Siantar memberikan pengarahan kepada para siswa yang terjaring di Ruangan Patroli Disdik, Selasa (11/2).
Pematangsiantar (SIB)- Sebanyak 70 siswa dari berbagai sekolah terjaring dalam razia kasih sayang tim patroli sekolah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pematangsiantar, di  beberapa lokasi warnet di Jalan Kartini, Jalan Jalan Diponegoro, dan Jalan Pane, Selasa (11/2).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Drs Resman Panjaitan melalui  Sekretaris Jonsen Girsang didampingi Komandan Tim Patroli Disdik Juniar Sinaga menyebutkan, selama dua hari pihaknya telah menjaring 160 siswa bolos dari sekolah dari beberapa lokasi warnet.

Sebelum razia, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat dan orang tua siswa mengatakan banyak anak yang bolos dan bermain warnet saat jam belajar.

Lebih lanjut Jonsen mengatakan, sebelum mengembalikan para siswa tersebut, Disdik Siantar memanggil guru atau kepala sekolah siswa yang bersangkutan supaya membuat surat pernyataan tidak akan mengulang perbuatan yang sama dan turut ditandatangani guru dan siswa disaksikan pegawai Disdik.

Adapun asal sekolah siswa yang terjaring tersebut yaitu, SMP Negeri 7, SMP Mars, SMP YP HKBP, SMK HKBP, SMK GKPS, SMK Persiapan, SMK Tamsis, SMA Swasta YPI Pelita, dan SMA Negeri 6. (C7/d)



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments