Sabtu, 25 Mei 2019

Peringati HUT ke-49

Biro Redaksi SIB Asahan-Labuhan Santuni Anak Yatim dan Lansia

admin Kamis, 16 Mei 2019 13:56 WIB
SIB/Regen Silaban
Tanjungbalai (SIB) -Memperingati dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Harian Sinar Indonesia Baru (SIB), Biro Redaksi Asahan-Labuhanbatu (Aslab) mengunjungi Pondok Pesantren Alwasliyah di Jalan Sudirman Km 2 Tanjungbalai dan memberikan bingkisan kepada lansia, Rabu (15/5).

Kunjungan Biro Redaksi Aslab ke Pondok Pesantren tersebut diwarnai pemberian santunan kepada anak yatim binaan pesantren Alwasliyah, oleh Kepala Biro SIB Aslab Hendri Manik SH MH bersama wartawan SIB di antaranya Yasir Al Haque, Mangihut Simamora, Usni Panjaitan, Patar Sitorus, Mubakhtiar Lubis, Dapot Sirait, Frangky Simarmata, Januar Simanjuntak dan Regen Silaban. Pemberian santunan itu disambut hangat para pengurus Alwasliyah serta para santri dan santriwati pondok pesantren.

Kabiro SIB Aslab Hendri Manik mewakili Pimpinan Harian SIB Ny GM Panggabean boru Hutagalung mengatakan, kegiatan itu merupakan bakti sosial yang secara rutin dilaksanakan dalam memperingati HUT SIB setiap tahunnya.

"Atas nama keluarga besar Harian SIB, kami menyampaikan salam dari pimpinan melalui kunjungan ini dalam rangka memperingati hari jadi ke-49 Harian SIB. Kegiatan bakti sosial seperti ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya khususnya di wilayah kerja SIB Biro Aslab yaitu Asahan, Tanjungbalai dan Batubara, salahsatunya dengan berbagi kasih dengan sesama, anak yatim dan juga lansia. Kiranya bingkisan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak santri dan santriwati pesantren ini," ucap Hendri Manik.

Pimpinan Pondok Pesantren Alwasliyah Tanjungbalai Ustad Buya Gustami sangat mengapresiasi kunjungan SIB Biro Redaksi Aslab dan juga menyampaikan terimakasih atas pemberian bingkisan ke anak yatim binaan pesantren tersebut.

"Di pesatren ini ada 80 orang yang mondok, sebanyak 50% duafa. Atas kunjungan wartawan SIB saat ini, kami dari para santri serta seluruh pengurus pondok pesantren mengucapkan selamat ulang tahun buat SIB yang ke-49. Doa kami kepada wartawan SIB Biro Aslab sehat selalu, dimurahkan rezeki, dan tetap eksis memberitakan yang terbaik buat masyarakat," ucap Buya Gustami.

Buya Gustami juga mengakui pemberitaan di koran SIB selama ini dapat dipercaya dan tidak hoax serta berimbang. Menurutnya, hal itulah membuat SIB tetap eksis sampai sekarang ini.

"Saya suka baca berita di koran SIB, beritanya tetap terpercaya dan selalu berimbang. Mudah-mudahan SIB tetap jaya dan terus eksis di mata masyarakat. Dan kami tidak lupa, sampaikan salam hormat buat Pimpinan Harian SIB. Semoga semakin jaya dan bersinar di Sumut. Dan baru pertama kali ada wartawan di Tanjungbalai yang memberikan santunan yaitu SIB. Oleh karena itu kami mendoakan Pimpinan Harian SIB Ny GM Panggabean boru Hutagalung dan seluruh Redaksi serta wartawan terberkati, sehat selalu dan murah rezeki," kata Gustami.

Senada disampaikan A Manik (70) seorang lansia yang menerima bingkisan HUT SIB mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut. "SIB tetap eksis dan di hati kami masyarakat. Kami mendoakan agar seluruh jajaran SIB semakin sukses dan terkhusus bagi Pimpinan Harian SIB boru Hutagalung, kami mendoakan agar sehat selalu. Sampaikan salam dari kami kaum lansia Tanjungbalai kepada beliau," ucap A Manik. (A09/BR5/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments