Rabu, 19 Feb 2020

Bhayangkari Tebingtinggi Tanam Puluhan Anakan Pohon di TK Kemala Bhayangkari-4

redaksisib Jumat, 17 Januari 2020 19:14 WIB
Foto: SIB/Dok
TANAM POHON: Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi bersama wartawan SIB Bonny Sembiring menanam anakan pohon di lingkungan TK Swasta Kemala Bhayangkari-4, Kamis (16/1).
Tebingtinggi (SIB)
Keluarga besar Bhayangkari Cabang Tebingtinggi bersama jajaran Polres menanam puluhan batang anak pohon di lingkungan TK Swasta Bhayangkari-4 Jalan Langsat, kota setempat, Kamis (16/1).

Kegiatan tersebut diikuti para pengurus Bhayangkari Cabang Tebingtinggi, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi, Wakapolres Kompol R Manurung dan PJU lainnya serta wartawan.

Ketua Bhayangkari Cabang Tebingtinggi, Ny Mamik Sunadi kepada SIB mengatakan, aksi penanaman bibit pohon itu sejatinya untuk mendukung program Kapolri, Jenderal Idham Azis yakni "Polri Peduli Penghijauan".

"Kami selaku bagian dari tubuh Polri wajib mendukung kegiatan dimaksud. Apalagi, penghijauan ini sangat penting bagi alam dan kelangsungan hidup manusia," ujarnya.

Mamik juga menyebut, anakan pohon yang ditanami ini bertujuan guna memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi serta berfungsi secara optimal. "Baik sebagai tata air maupun pelindung di sekitar halaman TK Bhayangkari-4," ucapnya.
Sementara Kapolres AKBP Sunadi menuturkan, penanaman bibit pohon ini juga diharapkan sebagai langkah stimulus untuk membudayakan tindakan yang positif bagi generasi penerus, khususnya anak-anak TK Bhayangkari Tebingtinggi.

"Kebiasaan menanam pohon perlu digelorakan sejak dini, karena hal itu sangat berguna untuk menciptakan kestabilan kondisi alam," pungkasnya.

Pada kegiatan itu, wartawan SIB Bonny Sembiring turut diberi kesempatan mendampingi Kapolres AKBP Sunadi untuk menanam puluhan anakan pohon tersebut. (T01/q)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments