Jumat, 17 Jan 2020

Bertekad Membawa Nisel Lebih Baik, "Mondrorogo" Harapkan Dukungan Golkar di Pilkada 2020

redaksi Rabu, 20 November 2019 16:48 WIB
Sib/Putra Nainggolan
SERAHKAN DOKUMEN: Pasangan Bacakada Monasduk Duha dan Orudugo Halawa (Mondrogo) menyerahkan dokumen saat pendaftaran ke Partai Golkar DPD Nisel yang diterima oleh ketua Sozanolo Ndruru, Selasa (19/11).

Nisel (SIB)
Pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Nias Selatan Monasduk Duha dan Orudugo Halawa (Mondrorogo) mengharapkan partai Golkar dapat memberikan dukungan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.


Saat melakukan pendaftaran di DPD Partai Golkar Nisel Jalan Saonigeho km 2, Selasa (19/11) Sore, Orudugo Halawa menyampaikan bahwa kedatangan mereka adalah untuk mengembalikan formulir pendaftaran dengan harapan dapat direkomendasi hingga diusung menjadi Bacakada Nisel di Pilkada 2020.


Didampingi puluhan tokoh masyarakat, pasangan Mondrorogo dikatakan memiliki tekad untuk bekerja dan melayani sepenuh hati dalam mewujudkan masyarakat Nisel yang lebih baik dari berbagai aspek ke depan. Untuk itu pihaknya berupaya mendapatkan dukungan dari partai sebagai persyaratan mengikuti kontestasi Pilkada.


Sementara Ketua DPD Golkar Nisel yang juga sebagai Ketua Penjaringan Bacakada Sozanolo Ndruru menyambut baik kedatangan Mondrorogo untuk mendaftarkan diri melalui partai Golkar. Pasangan ini dikatakannya merupakan yang pertama datang melakukan pendaftaran, hal itu akan menjadi catatan tersendiri terhadap penilaian partai.


Disampaikan Wakil Bupati itu, bahwa setelah selesai penjaringan di tingkat kabupaten maka pihaknya akan menyampaikan nama-nama Bacakada ke Provinsi selanjutnya ke Pusat kemudian dilakukan survei apakah Bacakada tersebut layak untuk diusung. Untuk itu ia mengharapkan dalam beberapa waktu ke depan Mondrorogo dapat dengan berbagai cara meningkatkan elektabilitas sehingga nantinya dapat direkomendasikan.


Seperti diketahui juga bahwa di Nisel tidak ada partai yang bisa mengusung sendiri calonnya, maka Sozanolo menyarankan agar Mondrorogo juga menjalin komunikasi dengan partai lain sehingga ada kesepakatan untuk berkoalisi dan dapat melenggang mengikuti Pilkada.


Monasduk Duha yang menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Nisel menyatakan keseriusannya untuk bertarung pada Pilkada 2020 yang dibuktikan dengan mendaftar ke Partai Nasdem, Gerindra, PKB dan Golkar. Dengan pengalaman dan prestasi yang selama ini. Ia meyakini akan mendapatkan dukungan masyarakat membangun Nisel. (N03/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments