Rabu, 13 Nov 2019

Bertahun Kupak-kapik, Jalan Setia Kisaran Tak Kunjung Diperbaiki

admin Kamis, 13 Juni 2019 14:57 WIB
SIB/Donal Tampubolon
Jalan Rusak : Inilah kondisi Jalan Setia (Jalan Purnawirawan) di Kelurahan Lestari Kecamatan Kisaran Timur, yang rusak bertahun-tahun. Foto dipetik, Rabu (12/6)
Kisaran (SIB) -Warga Jalan Setia (Jalan Purnawirawan ) di Kelurahan Lestari Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, mengeluhkan rusaknya jalan ke desa mereka. Sudah hampir 7 tahun jalan tersebut kupak kapik.

Samsul Setiawan, warga setempat kepada SIB, Rabu (12/6), menceritakan, puluhan tahun silam dengan jumlah rumah yang masih sedikit, jalan tersebut disebut Gang Purnawirawan. Seiring perkembangan kota, nama juga menjadi Jalan Setia. Sejak berubah nama, perbaikan baru satu kali dari tahapan pengerasan menjadi lapen, drainasenya juga sama.

"Peningkatan perbaikan dari pengerasan menjadi lapen maupun drainase, seingat saya dilaksanakan pada 2009 - 2010 sewaktu Alm Amir Munthe menjadi anggota DPRD Asahan. Setelah itu, tidak ada lagi perbaikan sampai sekarang," ucap wiraswasta itu.

Keluhan sama disampaikan Agus Kuncoro, warga setempat lainnya. Menurut Agus, semestinya Pemkab Asahan melalui dinas terkait ataupun anggota dewan mendengar keluhan warga. "Apakah lingkungan kami ini tidak masuk dalam wilayah administratif Kota Kisaran, sehingga tidak masuk dalam skala pembangunan berkelanjutan, kata Agus.

Perlu diketahui, sambung Agus, di kelurahan itu, bukan jalan saja yang kupak kapik, drainasenya juga tumpat dan sudah berlangsung lama. Jika hujan tiba, dipastikan air di drainase meluap menggenangi puluhan meter badan jalan hingga berhari hari. "Acap kali halaman bahkan rumah warga tergenang air. Keluhan ini sudah sering disampaikan di kelurahan namun sampai saat ini tidak ada realisasinya," kata Agus kecewa.

Staf Kelurahan Lestari yang enggan disebut namanya mengakui hal itu. Menurut dia, sudah banyak laporan warga atas kerusakan jalan di lingkungan mereka dan aspirasi warga sudah ditampung dan disampaikan melalui musrenbang. "Mudah-mudahan tahun 2019 ini harapan warga tersebut dapat didengar dan segera terealisasi", katanya. (A04/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments