Minggu, 17 Nov 2019

Berkas Perkara Terduga Pungli di Dinkes Simalungun Dikirim ke Jaksa

Sabtu, 19 Agustus 2017 21:34 WIB
Simalungun (SIB)- Berkas perkara terduga Pungli (pungutan liar) Lukman Damanik oknum sekretaris kantor Dinkes (Dinas Kesehatan) Simalungun, bersama dengan berkas perkara Flora Sandora Purba selaku karyawan koperasi Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, telah diserahkan penyidik Poldasu ke Kejari Simalungun, baru-baru ini.

Hal itu dibenarkan Kasi Pidsus Rendra Yoki Pardede SH saat dikonfirmasi SIB di ruang kerjanya, Jumat (18/8). Dikatakan, kini tim jaksa peneliti berkas yang sudah dihunjuk Kajari Irvan PD Samosir SH MH yakni Rendra Y Padede, Parulian Kertagama, Dasmer N Saragih, Pahala Eric, Cristianto, Indri dan Juna Karo-Karo SH, sedang melakukan penelitian atas berkas kedua tersangka tersebut.

"Tim sedang meneliti berkas setelah menerimanya dua hari lalu dan jika hasil penelitian menyatakan sudah lengkap, maka jaksa akan mengajukan P21 ke penyidik untuk segera melakukan tahap 2 yakni penyerahan tersangka dan berkas perkara kepada jaksa," kata Rendra.

Seperti diberitakan, Tim Saber Pungli Poldasu telah melakukan OTT (operasi tangkap tangan) pada 3 Juli 2017 terhadap tersangka Flora Sandora Purba  dan menyita uang tunai Rp 80 juta dari tersangka yang diduga merupakan Pungli atas pengurusan SK pengangkatan CPNS di Dinas Kesehatan Simalungun.

Berdasarkan pengembangan kasus, kemudian tim tersebut melakukan penangkapan hari itu juga terhadap tersangka Lukman Damanik di kediamannya, dan bersama dengan barang bukti uang keduanya diboyong ke Mapolres Simalungun untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Kedua tersangka hingga kini menurut Rendra masih berada di dalam tahanan. (D02/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments