Minggu, 18 Agu 2019

Berkas Penganiaya Wartawan di Nisut P21, Tahap II Usai Lebaran

admin Sabtu, 18 Mei 2019 11:07 WIB
Ilustrasi
Gunungsitoli (SIB) -Berkas kasus penganiayaan yang dilakukan oleh tersangka WG warga Nias Utara (Nisut) kepada Wartawan SIB yang bertugas di Nisut dinyatakan lengkap atau P21 oleh jaksa. Tahap II dilakukan usai Lebaran.

Kasi Pidum Eliksander Siagian SH didampingi JPU, Selasa (15/5) menerangkan, kekurangan data yang diminta jaksa telah dipenuhi polisi dengan mengirimkan surat keterangan tentang barang bukti. "Pada intinya sudah lengkaplah (P21), tinggal menunggu penyerahan berkas, barang bukti dan tersangka," kata Siagian.

Diterangkan, berhubung kini moment Ramadan, sebentar lagi JPU akan mudik ke seberang untuk berkumpul bersama keluarganya, maka tahap II akan dilaksanakan usai lebaran.

"Maksud kita supaya lebih sinkron nantinya, kemungkinan usai Lebaran akan kami terima berkas dan tersangka," ujarnya. Sementara soal penahanan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan.

Sekitar pertengahan tahun lalu, WG warga Nisut melakukan penganiayaan terhadap koresponden Harian SIB Fabooni Zaita di sebuah warung di Kecamatan Lotu Nisut. Setelah kasus sempat mengendap lama di Polres Nias, kini Kajari Gunungsitoli segera memproses tahap II. (BR9/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments