Minggu, 17 Nov 2019

Berkas Lengkap, Polres Batubara Serahkan Dua Tersangka OTT Dinas Pendidikan ke Jaksa

admin Jumat, 12 Juli 2019 15:30 WIB
SIB/dok
PERLIHATKAN TERSANGKA: Kasat Reskrim AKP Pandu Winata didampingi Kanit Tipikor Ipda Tambunan dan penyidik memperlihatkan tersangka sebelum diserahkan ke Kejari Batubara, Kamis (11/7).
Batubara (SIB) -Penyidik Tipikor Sat Reskrim Polres Batubara menyerahkan berkas dan dua tersangka Operasi Tangkap Tangan (OTT) Dinas Pendidikan ke Kejari Batubara, Kamis (11/7). Hal itu dilakukan setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap (P21) oleh jaksa.

"Berkasnya sudah dinyatakan lengkap oleh Kejari Batubara. Hari ini kita lakukan penyerahan tersangka dan barang bukti kasus OTT Dinas Pendidikan," kata Kasat Reskrim AKP Pandu Winata kepada SIB di ruang kerjanya.

Disebutkan, dua tersangka oknum ASN di Dinas Pendidikan dalam kasus OTT tersebut masing-masing RS dan SP terkait suap. "Kasus ini terungkap bermula atas keresahan sejumlah kepala sekolah dimintai uang untuk THR. Kalau tidak diberi, mereka dirotasi," jelas Pandu.

Ia menambahkan, Polda Sumut memberikan penghargaan kepada dirinya karena berhasil mengungkap kasus ini. "Rencananya pekan depan diserahkan penghargaannya. Penghargaan diberikan karena baru pertama kali di Sumut dilakukan OTT terhadap jenjang Kadis," kata Pandu.

Kasi Pidsus Kejari Batubara Elon Pasaribu ketika dihubungi SIB mengatakan, setelah menerima perkara dari kepolisian, pihaknya segera melimpahkan ke pengadilan. "Kita siapkan secepatnya untuk administrasi dan mematangkan dakwaan," ujarnya. (A13/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments