Minggu, 27 Sep 2020

Beredar Video Mirip Sekda dan Kadis PMD Nias Barat Adu Mulut Dalam Rapat

Kamis, 23 Juli 2020 15:01 WIB
mercinews.com

Ilustrasi foto

Nias Barat (SIB)
Beredar video, pria mirip Sekda Nias Barat (Nisbar), Profesor Fakhili Gulo beradu mulut dengan seseorang mirip Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Nisbar, bernama Sozisokhi Hia.

Dalam dua video berdurasi masing masing sekitar 3 menit yang didapat SIB, pada suatu rapat disebut sebut minggu lalu, dihadiri puluhan orang di lobbi kantor bupati Nisbar, pria mirip Sozisokhi Hia berbicara dengan nada tinggi. Ia mengatakan tidak terima dengan temuan BPK RI TA 2017 pada dinas yang dipimpinnya, selalu muncul kembali menjadi temuan pada pemeriksaan BPK TA 2018 dan 2019.

"Kami berniat menyelesaikan temuan itu, namun inspektorat tidak menindaklanjuti. Belum jelas kita salah, sudah divonis. Saya tidak terima ini," katanya emosi.

Pria mirip Sekda yang memimpin rapat pun mencoba menenangkan dengan mengatakan semua berproses. "Anda kan sudah ke BPK, tidak ada unsur menghalang halangi, dan tidak perlu marah marah," jelasnya.

Sekda mengatakan, ia tidak melihat ada temuan pada dinas PMD TA 2019, sehingga diminta jangan terlalu mempermasalahkan. "Jadi kalau anda tidak tahu seperti itu," katanya.

Namun pria mirip Sozisokhi emosi, ia mengeluarkan suara keras. Sekda pun melanjutkan berbicara. "Jadi jangan sok hebat kali," katanya lagi, yang langsung direspon Sozisokhi. "Kau juga," kata Sozisokhi kembali marah.

Seseorang yang menggunakan baju ASN kemudian menenangkan keduanya dan rapat berlanjut.
Ketika Sekda dikonfirmasi, ia tidak menjawab. Hanya mempertanyakan asal video.

Bupati Faduhusy Daeli yang diminta tanggapannya mengaku akan memanggil keduanya. Terkait tindakan yang akan dilakukan, bupati mengatakan akan mencari tahu dulu masalah yang didebatkan. (BR9/N03/p)

T#gs Adu MulutDalam RapatSekda dan Kadis PMD Nias Baratvideo
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments