Senin, 18 Nov 2019

Belasan Mahasiswa Pembnas Nias Demo Pertanyakan Sarpras Kampus

admin Kamis, 19 September 2019 13:11 WIB
SIB/Dok
PERTANYAKAN: Belasan mahasiswa Pembnas Nias unjuk rasa, Rabu (18/9), mempertanyakan kejelasan aset dan Sarpras yayasan.
Gunungsitoli (SIB) -Belasan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Nasional (Pembnas) Nias unjukrasa Rabu (18/9), meminta penjelasan pihak kampus terkait aset dan sarana prasarana kampus.

Koordinator aksi, Yanseroro mengatakan, pihaknya mempertanyakan kepemilikan lahan dan bangunan yang menurut mereka kurang jelas.

Kemudian sarana lain seperti fasilitas kesehatan, ruang senat, ruang sidang meja hijau yang ada hanya pada saat tertentu. "Saat penilaian akreditasi dari lembaga berwenang sarana kampus disulap sehingga tampak lengkap," kata mereka sembari meminta hal itu menjadi catatan pada badan akreditasi.

Mereka juga mempertanyakan proses pengajuan data pada barang akreditasi dan mekanisme pengangkatan dosen yang kurang terbuka.

Menanggapi demo mahasiswa, Ketua STIE Pembnas Nias Fatolosa Hulu menerangkan, yayasan di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Nias. Gedung yang saat ini digunakan adalah aset yang diserahkan Pemkab Nias.

"Kalau status kepemilikan tanah, mahasiswa jangan menanyakan kepada saya tetapi kepada Pemkab Nias," katanya sembari perekrutan dosen wewenang internal.

Dia mengaku, pihaknya sedang memikirkan pembangunan gedung baru, karena ruang belajar yang ada saat ini masih kurang. "Soal akreditasi, STIE Pembnas Nias sudah lulus, buktinya lulusan diterima di mana-mana," urainya. (BR9/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments