Senin, 14 Okt 2019

Baznas Tebingtinggi Bagikan 1.265 Paket Lebaran

admin Jumat, 31 Mei 2019 10:58 WIB
SIB/Dok
PAKET LEBARAN: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan memberikan bantuan Baznas kepada penerima zakat, di Mesjid Agung, Rabu (29/5).
Tebingtinggi (SIB) -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tebingtinggi membagikan 1.265 paket lebaran kepada fakir miskin. Paket lebaran tersebut diserahkan Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Ketua Baznas Aliaman Harahap di Masjid Agung, Rabu (29/5).

Umar mengatakan memberikan zakat wajib dilakukan karena sudah ada orang yang ditentukan untuk menerimanya.

"Jika tidak berhak lagi menerimanya, ya jangan diterima dan kembalikan ke Baznas, karena saat ini sudah banyak orang yang 'misno' (miskin nokoh)," kata Umar.

Ia juga berpesan kepada penerima paket agar tidak berebut, karena jika sudah menerima kupon pasti mendapatkan. "Jadi tidak perlu berdesak-desakan,duduk saja di tempat ada petugas yang membaginya," katanya.

Umar pun meminta warganya agar selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena sudah menerima rejeki. "Jangan sebaliknya, nyiyir dan mengumpat kok dapat cuma segini padahal nunggunya lama. Kalau itu namanya orang tidak tau bersyukur," katanya.

Umar kembali mengingatkan warganya untuk merayakan lebaran dengan apa adanya (sederhana). "Jangan memaksakan diri. Orang yang berpuasa teriakan takbir sekencangnya, jangan orang tidak berpuasa yang lebih keras, karena yang berpuasalah memperoleh kemenangan," katanya. (BR3/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments