Minggu, 31 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

Bawaslu Simalungun Nonaktifkan 96 Pengawas Kecamatan dan 413 Pengawas Desa

redaksisib Sabtu, 04 April 2020 14:20 WIB

Mulia Adil Saragih

Simalungun (SIB)
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Simalungun menonaktifkan sementara 96 Pengawas Kecamatan dan 413 Pengawas Kelurahan dan Desa.

Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Simalungun Mulai Adil Saragih mengatakan, penonaktifan ini sebagai salah satu langkah strategis Bawaslu guna mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah persebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

"Berdasarkan surat edaran Bawaslu RI nomor 0252 maka untuk sementara dinonaktifkan pengawas adhoc," ujar Adil di Raya, Jumat (3/4) malam.

Ia mengapresiasi niat dan tindakan baik para pengawas Adhoc. Menurutnya, tidak seorangpun yang menduga bahwa wabah virus Covid-19 akan datang menyusuri seluruh wilayah permukaan bumi yang dimulai dari kota Wuhan-Cina sampai ke Simalungun.

"Salah satu dampaknya adalah penundaan beberapa tahapan Pilkada 2020 oleh KPU dan pada tingkat internal Bawaslu terjadi penonaktifan sementara pengawas adhoc. Penonaktifan ini salah satu bagian untuk memerangi wabah virus Covid-19," urainya.

Ia pun mengajak semua pengawas Adhoc menaati dan melaksanakan anjuran pemerintah untuk bekerja di rumah, beribadah di rumah dan belajar di rumah. (S05/f)
T#gs Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)COVID-19covid 19Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Simalungun Mulai Adil Saragihsimalungun
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments