Minggu, 08 Des 2019

Meriahkan HUT ke-74 RI

Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut Kibarkan Bendera Raksasa di Ketinggian 72 Meter

admin Jumat, 16 Agustus 2019 12:26 WIB
SIB/Humala Siagian
BERKIBAR : Bendera raksasa yang dikibarkan Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut, Kamis (15/8) nampak melambai di ketinggian 72 meter di atas tower.
Tebingtinggi (SIB) -Memeriahkan Dirgahayu ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut yang bermarkas di Kota Tebingtinggi mengibarkan bendera raksasa di tower ketinggian 72 meter di Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu Tebingtinggi, Kamis (15/8).

Danyon B Sat Brimob Polda Sumut AKBP Arke Furman Ambat SIK kepada SIB mengatakan, pengibaran bendera raksasa di atas tower dengan ketinggian 72 meter dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI baru kali yang pertama dan hal ini adalah bentuk dan satu cara untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada sendiri dan masyarakat.

"Dengan kita bisa kibarkan bendera merah putih di ketinggian tersebut kiranya masyarakat dapat menyaksikan betapa gagahnya bendera merah putih berkibar di angkasa Kota Tebingtinggi," jelas Arke.

Diapun menambahkan bahwa harapan dari apa yang dilakukan pihaknya tidak lain untuk menambah rasa nasionalisme warga Tebingtinggi karena sejarah sudah mencatatkan bahwa masyarakat Kota Tebingtinggi telah ikut memperjuangkan kemerdekaan hingga ada peristiwa bersejarah yakni peristiwa berdarah 13 Desember.

Arke menambahkan, selain itu kegiatan pengibaran bendera raksasa di ketinggian 72 meter juga bentuk respon Korp Brimob Polri menyemangati Semangat Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 74 dengan semboyan "Brimob Untuk Indonesia".

Arke menyampaikan sebagai satuan Brimob Polda Sumut hal ini bentuk wujud syukur atas Kemerdekaan Indonesia," kita sebagai bangsa yang lahir dan hidup di bumi Indonesia terpanggil untuk mengibarkan Bendera Merah Putih berukuran 8mx12m di tower dengan ketinggian 72m," jelasnya.

Amatan SIB, di lapangan Bendera Merah Putih yang berkibar gagah di atas tower menjadi pusat perhatian warga yang melintas di depan Markas Brimob Batalyon B Polda Sumut yang ada di Kota Tebingtinggi. (BR3/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments