Minggu, 19 Jan 2020

Baru Menjabat Dandim Nias, Letkol TP Lobuan Simbolon Benahi Sejumlah Sarana Umum

redaksi Sabtu, 07 Desember 2019 17:47 WIB
SIB/Riswan H Gultom
KINERJA: Letkol Inf TP Lobuan Simbolon menjelaskan kepada wartawan proses perbaikan sejumlah jembatan dan pembersihan fasilitas umum lainnya, Rabu (4/12)
Gunungsiyoli (SIB)
Sejak menjabat Dandim 0213/Nias Agustus lalu, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon dinilai berhasil berbaur dengan masyarakat serta mewujudkan perbaikan sejumlah fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat.

Letkol Lobuan Simbolon didampingi Kasdim Mayor Utuh Saragih, Dan Unit Intel Letda JRE Manurung, Rabu (4/12) kepada wartawan menjelaskan, selain fungsi pertahanan, keberadaan TNI harus nyata di tengah masyarakat, sehingga pihaknya juga berupaya membantu perbaikan sarana umum yang dibutuhkan dalam menunjang kehidupan sehari-hari.

Dalam semester II TA 2019 dikatakan, Kodim Nias dan jajaran berhasil membangun tiga jembatan gantung, yakni di Kecamatan Aramo, Lolowau dan Hilimegai Nias Selatan. Jembatan ini sangat penting, sebab lalu lintas produktif warga dalam mengolah lahan dan distribusi hasil bumi.

"Pembiayaan dibantu Pemda, kami menyiapkan tenaga pengerjaan," jelasnya.

Kodim juga membantu pembersihan dan mengecat sejumlah rumah ibadah seperti masjid di Desa Afia Gunungsitoli, Gereja Somi di Gido serta rumah ibadah di berbagai desa dan kecamatan wilayah hukum Kodim Nias,

Terkait pembinaan mental, katanya, dilakukan komunikasi sosial paham radikal, pembinaan terpadu, sosialisasi wawasan kebangsaan, pelajaran baris berbaris siswa dan Pramuka, bakti sosial pemberian kursi roda dan pengobatan gratis.

"Kita juga berhasil mendukung penyiapan Sail Nias serta membantu pengamanannya," katanya.

Untuk internal Kodim Nias, pihaknya membangun beberapa rumah dinas di Koramil 0/4 Lahusa, pagar beton asrama, lapangan voly dan lainnya.

Simbolon berharap peran serta lapisan masyarakat dalam menjaga kerukunan sehingga aktivitas masyarakat, pemerintah dan TNI/Polri terus berjalan normal. (BR9/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments