Selasa, 14 Jul 2020
  • Home
  • Marsipature Hutanabe
  • Baru Dipasang,Sejumlah Tong Sampah di Jalan Pahlawan dan Jalan Sutomo Tebingtinggi Hilang dan Terlepas

Baru Dipasang,Sejumlah Tong Sampah di Jalan Pahlawan dan Jalan Sutomo Tebingtinggi Hilang dan Terlepas

Rabu, 06 Agustus 2014 10:26 WIB
SIB/Humala Siagian
HILANG : Tong sampah 3 R yang terpasang di sepanjang Jalan Pahlawan Tebingtinggi ada yang hilang dan terlepas dari penyangganya, Senin (4/8).
Tebingtinggi (SIB)- Baru selesai dipasang, sejumlah tong sampah di Jalan Pahlawan dan Jalan Sutomo Tebingtinggi sebagian hilang dan sebagian terlepas dari tempat semula. Kalangan masyarakat menilai pengadaan tong sampah seperti itu belum efektif karena kesadaran sebagian masyarakat untuk  menjaga fasilitas umum masih rendah

“Kalau saya tidak salah, beberapa tahun yang lalu  tong sampah seperti itu sudah pernah ada di pinggiran Jalan Sutomo akan tetapi saat itu umur dari tong sampah dan besi penyangganya tidak lama. Sekarang dibuat lagi, saya kira baru ada dua bulan dipasang sebagian sudah ada yang hilang dan lepas dari penyangganya,” ujar Ogamota Hulu SH MH saat berbincang-bincang dengan SIB usai halal bihalal di rumah Kapolres Tebingtinggi, Senin (4/8)

Lebih lanjut Ogamota mengatakan, selain mubazir pengadaan tong sampah seperti itu belum tepat. “Sepanjang kesadaran masyarakat belum tinggi menjaga fasilitas umum janganlah pernah dibuat tong sampah seperti itu, jika demikian sama saja menabur garam  ke laut,” jelas Ogamota

Menurutnya, dirinya menghargai segala upaya yang dilaksanakan oleh Lingkungan Hidup dan Dinas Kebersihan bagaimana agar Kota Tebingtinggi terlepas dari sampah. “Piala Adipura sudah lama kita impikan, semangat untuk mendapatkan itu saya akui cukup tinggi, akan tetapi jika seperti ini caranya tentu sia-sia, belajar dari pengalaman prediksi saya tong sampah ini tidak akan bisa bertahan lama,” cetus Ogamota.

Untuk itu dia berharap kepada dinas terkait yang menangani pengadaan tong sampah ini sebaiknya melakukan kajian ulang.

 “Memang yang salah bukan tong sampahnya, yang salah adalah kesadaran sebagian manusianya yang masih kurang. Namun jika demikian apakah uang negara itu akan terbuang sia-sia,” sebut Ogamota.

Pantauan SIB di sejumlah jalan seperti Jalan Sutomo dan Jalan Pahlawan jumlah tong sampah yang bertuliskan KLH berjejer cukup rapat, namun sejumlah tong sampah sudah hilang dan  sebagian terlepas dari penyangganya.  (C16/d)



T#gs Sampah
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments