Selasa, 12 Nov 2019

Baru Dipasang, Sejumlah APK Cagubsu Rusak di Tanah Karo

Senin, 02 April 2018 20:20 WIB
Tanah Karo (SIB) -Baru berapa hari dipasang, sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) seperti umbul-umbul dan spanduk pasangan Cagubsu untuk Pilkada serentak mendatang, sudah mulai rusak. Kerusakan APK tersebut terdapat pada satu spanduk di Desa Buluh Pancur Kecamatan Lau Baleng ambruk, sedangkan APK yang ada di Desa Tanjung Pamah Kecamatan Mardingding juga rusak.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lau Baleng, Joni Ginting yang dikonfirmasi SIB, Minggu (1/4) di Lau Baleng, terkait kerusakan beberapa APK Cagubsu membenarkan adanya kerusakan beberapa alat peraga di beberapa tempat. Namun sesuai surat KPU Kabupaten Karo menugaskan setiap PPK Kecamatan untuk pemasangan APK berupa umbul-umbul dan spanduk di setiap desa seluruh kecamatan.

"Tugas PPK hanya memasang APK masing-masing pasangan calon, kemudian pemasangan alat peraga kampanye tersebut diserahterimakan kepada Tim Pemenangan Cagubsu dan untuk pemeliharaan APK selanjutnya sudah menjadi urusan tim pemenangan," jelas Joni Ginting.

Menurut amatan SIB, secara terpisah di sejumlah tempat bahwa pemasangan spanduk atau umbul-umbul menggunakan kayu gesekan. Tetapi entah kenapa ada sejumlah APK terlihat kendor, lepas akibat tertiup angin, bahkan ada yang roboh. Kejadian ini menjadi pembicaraan warga bahkan merusak pandangan mata bagi warga yang melintas di lokasi pemasangan APK tersebut. (B01/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments