Minggu, 20 Okt 2019

Baru Diaspal, Jalan Nasional di Dekat Tol Tebingtinggi Sudah Rusak

admin Rabu, 09 Oktober 2019 19:16 WIB
SIB/M Reza Fahlefi
RUSAK: Kondisi Jalan Nasional di depan Kantor PTPN III Kebun Rambutan atau persisnya di Desa Payabagas, Kecamatan Tebingtinggi, Sergai, yang sudah rusak, Selasa (8/10). Padahal, jalan tersebut baru diaspal beberapa bulan yang lalu.
Sergai (SIB) -Dalam hitungan bulan diaspal, Jalan Nasional di dekat pintu Tol Tebingtinggi atau persisnya di Desa Payabagas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), sudah rusak. Terbukti, terdapat beberapa lubang menganga pada jalan yang baru dilebarkan tersebut.

Sejumlah pengendara menduga, proses pengerjaan jalan di kawasan itu asal jadi. Sebab, menurut pengendara, untuk sekelas Jalan Nasional tak mungkin bisa rusak secepat itu.

"Kami heran kok bisa begini. Padahal, baru saja diaspal. Ini kan bisa membahayakan setiap pengguna jalan," ungkap seorang pengendara roda dua bernama Teguh (43) kepada SIB, Selasa (8/10) saat berhenti membeli lemang di daerah tersebut.

Dia mengatakan, kondisi jalan yang paling parah rusaknya persis terdapat di depan Kantor PTPN III Kebun Rambutan. Diungkapkan, kalau seandainya tak hati-hati, terutama pada malam hari, bisa-bisa pengendara roda dua terjungkal ke dalam jalan yang berlubang itu.

Dia berharap, kiranya pemerintah melalui pihak terkait dapat menyelesaikan persoalan tersebut."Daripada nanti timbul korban jiwa. Bagus dari sekarang diperbaiki. Karena, yang lewat di sini juga banyak truk-truk besar. Jadi kawasan ini sangat berbahaya," kata dia.
Pantauan SIB di lokasi, sejumlah pengendara khususnya roda dua tampak berjalan zig-zag melintasi jalan yang berlubang. Pengendara pun tampak melambatkan laju kendaraannya ketika melintas di kawasan itu. (T09/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments