Senin, 17 Feb 2020

Bara JP Minta Pemprov Sumut Benahi Longsor di Simalungun

Jumat, 14 Februari 2020 17:37 WIB
Foto SIB/Jheslin M Girsang
LONGSOR : Longsor jalan provinsi Pematangsiantar-Pamatangraya di Sondiraya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun butuh pembenahan, Rabu (13/2). 

Simalungun (SIB)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bara JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden) Kabupaten Simalungun, Frans Hahotan Saragih meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) segera membenahi longsor di jalan provinsi Pematangsiantar-Pamatangraya di Sondiraya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.

Menurutnya, sudah hampir separuh badan jalan amblas. Paling dikhawatirkan, longsor semakin bertambah parah hingga berpotensi mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Pemprov Sumut diharapkan melakukan langkah cepat untuk melakukan pembenahan.
"Kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Jika tidak hati-hati melintas, bisa mengakibatkan korban seperti pengemudi dan penumpang kendaraan masuk jurang," tutur Frans Hahotan di Sondiraya, Kamis (13/2).

Bila jalan tersebut tidak dibenahi maka diprediksi akan terjadi longsor yang lebih besar dan bisa berdampak memutuskan badan jalan.

Ia berharap, Pemprov Sumut membangun tembok penahan tanah karena akses jalan tersebut sangat vital digunakan masyarakat, terutama sebagai jalur penghubung Kota Pematangsiantar-Pamatangraya-S aribudolok-Kabanjahe-Berastagi sampai Medan. (S05/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments