Jumat, 23 Agu 2019

Bapek Berhentikan Drs AS dari PNS Pemkab Simalungun

Jumat, 29 Agustus 2014 11:41 WIB
Simalungun (SIB)- Badan Pertimbangan Kepegawaian (Bapek) menjatuhkan hukuman berupa pemberhentian secara hormat kepada PNS Pemkab Simalungun berinsial Drs AS. Hal itu setelah adanya keputusan banding yang diusulkannya ke Bapek.

“Keputusan Bapek, Drs AS diberhentikan secara hormat tidak atas permintaan sendiri. Sejak dikeluarkan putusan tersebut tertanggal 14 Agustus 2014, yang bersangkutan tidak lagi menjadi PNS Pemkab Simalungun,” ujar Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika Simalungun Mixnon A Simamora SIP di Pamatang Raya, Selasa (26/8).

Lebih lanjut disampaikan Simamora pasca Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM, mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian Drs AS dengan nomor surat 800/6549/2013 tertanggal 20 Desember 2013, yang bersangkutan mengajukan banding ke Bapek tertanggal 10 Januari 2014.

Meski sudah diberhentikan, Drs AS tetap saja mengklaim dirinya menjabat sebagai Sekretaris KPU Simalungun. Dengan dikeluarkan surat putusan banding dari Bapek tersebut, seyogianya KPU Simalungun segera menyikapinya.

“Bapek telah mengirimkan putusan banding itu kepada Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM tertanggal 25 Agustus 2014. Dalam surat putusan banding dengan Nomor Surat 387/Bapek/S.I.2014 tertanggal 14 Agustus 2014 bersifat final, sehingga dengan sendirinya AS berhenti menjadi PNS,” katanya.

Drs AS ketika hendak ditemui di Kantor KPU Simalungun di Pamatang Raya Rabu (27/8) tidak berada di kantor KPU. Menurut pegawai yang ada di kantor, Drs AS sedang berada di luar kota. Ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya Drs AS mengatakan sampai sekarang ini belum ada menerima SK dari Bapek. (C14/c)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments