Sabtu, 04 Apr 2020

Bandara Silambo Nisel akan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Rakyat

Rabu, 15 Januari 2014 12:25 WIB
SIB/Int
Ilustrasi
Nisel (SIB)- Bandara Silambo yang digagas dan dimulai pembangunannya oleh Pemkab Nisel, selain akan mengefektifkan jalur transportasi juga sebagai terobosan menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Dengan terciptanya Bandara sebagai pintu masuk akan merangsang keramaian sekitar Nisel dan menumbuhkan aktifitas ekonomi bisnis sehingga membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Demikian diterangkan Kepala Bappeda Nisel, Ikhtiar Duha kepada SIB di ruangannya, Senin (13/1).

Sehingga disebutkan, masyarakat dan pemerintah serta pihak lain selayaknya bersekutu dan peduli agar pembangunan bandara yang terbengkalai saat ini dapat diteruskan.

Bappeda sendiri sebelumnya telah merampungkan sistem perencanaan bandara dan telah disetujui kementerian perhubungan terkait strategis wilayah bagi Kepulauan Nias, selanjutnya untuk bidang teknis menjadi tugas Pemkab melalui Dinas PU Bina Marga.

Yang menjadi kendala pembangunan saat ini disebutkan masalah pelepasan tanah milik warga yang belum seluruhnya rampung, oleh karena itu diminta masyarakat melihat jernih program pembangunan, yang mana imbas dari kemajuan kelak akan dirasakan masyarakat sendiri.

Imbas positif keberadaan bandara, disebutkan akan mempengaruhi sistem pola pikir masyarakat, mindset yang lebih terpimpin akan tercipta dengan pembauran masyarakat dengan warga tamu atau pendatang dengan tujuan wisata dan tujuan lainnya.

“Keramaian dan kemajuan akan menggerakkan sektor-sektor lainnya kelak di Nisel dan sekitarnya, oleh karena itu segenap masyarakat diminta mendukung pembangunan melalui percepatan pelepasan lahan,” harapnya. (C9/q)
T#gs Nisel
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments