Sabtu, 19 Okt 2019

Badan Perizinan Terpadu Taput Berjanji Tertibkan Galian C Ilegal

admin Rabu, 03 Juli 2019 13:15 WIB
Ilustrasi
Taput (SIB) -Kepala Badan Perizinan Terpadu Kabupaten Tapanuli Utara Anas Siagian berjanji dalam waktu dekat akan melakukan penertiban tambang Galian C ilegal yang ada di Taput. Tim terpadu gabungan dari Badan Perizinan Terpadu, Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP Taput.

"Waktunya pasti akan kita beritahukan kepada kalian. Sebab kita masih akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Tim Terpadu yang koordinatornya Satpol PP. Kita pasti akan turun menertibkan tambang Galian C yang tidak memiliki izin, " ujar Anas saat dikonfirmasi SIB via telepon selulernya, Selasa (2/7).

Anas mengungkapkan, Tim Terpadu saat ini hanya petugas dari Badan Perizinan, Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP. Untuk bagian penertiban merupakan gawe dari Satpol PP.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak UPT Dinas Pertambangan Provinsi Sumut namun belum ada respon dari mereka. Sebenarnya masalah izin Galian C ini merupakan gawe dari Dinas Pertambangan Provinsi Sumut," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah pihaknya akan melibatkan penegak hukum, Anas mengungkapkan, sifatnya nanti bisa dilihat dari urgensinya. Apabila memang agak rumit untuk ditertibkan, pihaknya akan melibatkan penegak hukum. (G02/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments