Minggu, 21 Apr 2019

BKD Nisel Tepis Isu Pungli Pengurusan SK ASN Nakes

admin Jumat, 18 Januari 2019 17:54 WIB
Nisel (SIB) -Isu pungutan liar (pungli) pengurusan berkas Surat Keputusan Calon Aparatur Sipil Negara (SK CASN) tenaga kesehatan menjadi ASN yang membuat resah belakangan ini, ditepis Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nias Selatan, Kamis (17/1).

Kepada SIB, Kepala BKD Anarota Ndruru mengatakan, hal itu tidak benar dan hanya isu. Menurutnya, hingga saat ini pengumpulan berkas masih berlangsung sampai 25 Januari, selanjutnya akan dikoordinasikan jadwal diserahkan kepada BKN. "Bila ada, silahkan dilaporkan supaya ditangkap Polres siapa yang mengutip. Kalau saya yang menerima silahkan ditangkap," tegasnya.

Anarota tidak bisa memastikan kapan SK ASN dapat diterima yang bersangkutan karena semuanya bergantung kepada keputusan dari BKN. Sedangkan pihaknya hanya sebatas menjalankan petunjuk.

Sebelumnya beredar informasi adanya biaya pengurusan SK ASN ramai diperbincangkan. Tidak diketahui darimana sumbernya awal informasi yang membuat resah CASN yang pada umumnya ibu-ibu itu. Para CASN yang berjumlah 245 itu merupakan pengangkatan dari Bidan dan Dokter PTT Pusat. (Dik-SN/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments