Sabtu, 23 Nov 2019

Awal Maret Kotak Suara Didistribusikan di Asahan

Rabu, 12 Februari 2014 14:46 WIB
SIB/Int
Ilustrasi
Kisaran (SIB)- Direncanakan awal Maret kotak surat suara untuk pemilihan legislatif (pileg) 9 April 2014 didistribusikan ke 25 kecamatan di seluruh Kabupaten Asahan.

Demikian dikatakan Yusuf Sinambela anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan kepada SIB, Selasa (11/2) di kantor KPUD Asahan Jalan Sisingamangaraja Kisaran.

Disebutkan, pendistribusian kotak surat suara merupakan prioritas KPUD dan jika rusak masih bisa diperbaiki.

Ditanya mengenai kesiapan menjelang pileg, pria berkulit hitam manis ini mengatakan bahwa KPUD Asahan siap lahir bathin. Siap secara lahir berarti siap secara fisik sedangkan siap secara bathin diartikan ikhlas dalam bekerja mengemban amanah sebagai penyelenggara.

“Alat coblos, amplop sedangkan bahan logistik lainnya akan menyusul,” jawabnya ketika SIB bertanya bahan logistik apa yang sudah masuk.

KPUD Asahan, katanya, menghimbau kepada para caleg dalam mencari simpati pemilih supaya menyentuh lapisan akar rumput masyarakat seperti masyarakat di pedalaman, terisolir serta daerah yang tidak terjangkau transportasi umum.

“Inilah lumbung suara, didaerah ini jugalah ‘butiran-butiran emas’ bertaburan,” jelas dia sembari mengatakan untuk menekan angka golput, KPUD Asahan telah melakukan sosialisasi di segala tingkatan seperti pengajian, di mesjid dan gereja dengan memanfaatkan para ulama serta perkumpulan adat.

Ketua KPUD Asahan Darwis Sianipar ketika dihubungi SIB melalui telefon seluler membenarkan awal Maret 2014 direncanakan pendistribusian kotak surat suara.

“Dalam sosialisasi pileg, selain PPK, PPS KPUD Asahan akan dibantu ‘relawan demokrasi’ yang bertujuan sosialisasi sampai ke perwiritan atau kegiatan sejenisnya, sehingga kaum marjinal dan daerah terisolir dapat terjangkau,” pungkasnya. (MS/BR4/x)


T#gs Pemilu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments