Jumat, 06 Des 2019

Area Parkir Mobil Anggota DPRD Labuhanbatu Terkesan Mubazir

admin Rabu, 11 September 2019 12:56 WIB
SIB/Dok
TERKESAN MUBAZIR: Bangunan parkir mobil anggota DPRD Labuhanbatu yang dibangun di bagian belakang kantor terlihat sepi, Selasa (10/9) siang. Area parkir yang dibangun menggunakan dana APBD sebesar Rp497,4 juta itu jarang dimanfaatkan anggota DPRD, sehingga terkesan sia-sia dan mubazir.
Rantauprapat (SIB) -Area parkir kendaraan di komplek Kantor DPRD Kabupaten Labuhanbatu terkesan mubazir. Tempat parkir mobil para anggota legislatif itu jarang dimanfaatkan. Bahkan, anggota DPRD setempat terkesan enggan memarkirkan mobilnya di parkiran yang dibangun di belakang kantor yang beralamat Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat itu.

"Ya, mereka kurang memanfaatkan fasilitas parkir yang berada di belakang gedung dewan itu," ungkap sumber di lingkungan DPRD tersebut, Selasa (10/9).

Para wakil rakyat di gedung itu disebut cenderung memarkirkan mobilnya di bawah sejumlah tanaman penghijauan di areal kantor. Atau kalangan anggota dewan lebih memilih memarkirkan mobil di ruas jalan komplek kantor tersebut.

"Akibat kurang teladannya kalangan anggota Dewan, memarkir mobil di sembarang tempat menyebabkan rusaknya rumput yang sengaja ditanam di sekeliling kantor dan menghambat kelancaran lalulintas area kantor," ujarnya.

Alhasil, menurut sumber, bangunan parkir yang dibangun menggunakan dana APBD sebesar Rp497,4 juta tersebut tidak efektif. Bahkan, hasil pekerjaan rekanan CV Teluk Kualuh itu mulai mengalami kerusakan.

"Terkesan sia-sia tempat parkir itu dibangun dengan biaya besar karena tanpa aktivitas atau tidak difungsikan dengan baik," katanya.
Dia berharap anggota DPRD periode 2019-2024 yang akan segera dilantik memanfaatkan fasilitas parkir tersebut. Jangan karena alasan lebih jauh berjalan ke gedung dewan sehingga tidak dimanfaatkan.

Pantauan SIB di lokasi parkir, Selasa (10/9), hanya 1 unit mobil sedan yang terparkir di bangunan parkir tersebut. Sedangkan sejumlah mobil lainnya terparkir di badan jalan komplek kantor DPRD itu. (BR6/c
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments