Jumat, 25 Sep 2020
  • Home
  • Marsipature Hutanabe
  • Aplikasi Sihobas.Online akan Permudah Pembuatan Dokumen Kependudukan di Disdukcapil Simalungun

Aplikasi Sihobas.Online akan Permudah Pembuatan Dokumen Kependudukan di Disdukcapil Simalungun

Sabtu, 15 Agustus 2020 16:34 WIB
Foto SIB/Bambang J Sitanggang

OPD:Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Simalungun Johnrismantuah Damanik ketika menyampaikan paparan tentang aplikasi sihobas.online dihadapan pimpinan organisasi perangkat daerah di ruang rapat Sekretariat Daerah Kantor Bupati di Pamatang Raya, Jumat (14/8).

Simalungun (SIB)
Aplikasi sihobas.online menggunakan android maupun smartphone diyakini akan semakin mempermudah proses pembuatan dokumen kependudukan warga.

Dalam aplikasi tersebut, tertera pilihan dokumen yang dibutuhkan sesuai keinginan, sehingga warga tidak perlu datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Pamatang Raya dalam hal pembuatan dokumen kependudukan.

Kadisdukcapil Kabupaten Simalungun Johnrismantuah Damanik menyampaikan program tersebut di hadapan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) saat mengadakan pertemuan di ruang rapat Sekretariat Daerah Kantor Bupati, Jumat (14/8).

Menurutnya, di era digitalisasi dituntut inovasi dan kreativitas kita dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Bupati Simalungun JR Saragih dalam sambutannya disampaikan Asisten I Topot Saragih mengatakan, kita harus bersinergi mensukseskan program aplikasi sihobas.online yang diluncurkan oleh Disdukcapil dengan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat agar program ini diketahui semua pihak, harapnya.(S01/c)

T#gs DisdukcapilPembuatan Dokumen KependudukanSIHOBAS onlineSihobas.Onlinesimalungun
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments