Minggu, 07 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran

Aparat Desa Silo Baru Bagikan BLT DD Tahap I kepada 162 KK

redaksisib Sabtu, 23 Mei 2020 11:04 WIB
Detak Banten

Ilustrasi

Kisaran (SIB)
Pemerintah Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan mulai membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I untuk 162 kepala keluarga (KK). Masing-masing kepala keluarga menerima sebesar Rp 600.000 yang diserahkan langsung aparatur pemerintahan desa ke rumah warga yang sudah terdata.

“Hari ini kami berjalan dari rumah ke rumah memberikan langsung kepada masyarakat desa kami yang sudah terdata, yaitu BLT Dana Desa tahap satu,” kata Kepala Desa (Kades) Silo Baru Ahmad Sofyan kepada wartawan, Kamis (21/5), saat berada di desa.

Dijelaskan, dalam melakukan pendataan, pihaknya beberapa kali melakukan regulasi dengan memastikan penerima belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. Artinya, si penerima diluar dari penerima program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT).

“Yang pasti penerima BLT dana desa tahap I belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. Artinya, di luar PKH dan BPNT,” katanya.

Saprin salah satu penerima BLT Dana Desa di Silo Baru mengaku baru kali ini mendapat bantuan dari pemerintah. Menurutnya, bantuan sebesar Rp 600.000 tersebut sangat membantu masyarakat tidak mampu di Kabupaten Asahan. (A03/d)
T#gs BLT DDBLT-DDdesa silo baruKisaran
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments