Sabtu, 23 Mar 2019

Antisipasi Kejahatan, Lurah Bersama Kepling Saribudolok Razia Pendatang Gelap

admin Jumat, 15 Maret 2019 12:38 WIB
SIB/Mey Hendika Girsang
DIAMANKAN: Sebanyak 21 pendatang gelap diamankan di Kantor Lurah Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Kamis (14/3).
Simalungun (SIB) -Lurah Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun Raja Walmen Girsang bersama kepala lingkungan (Kepling) gelar razia pendatang gelap, Rabu (13/3) malam. Langkah tersebut dilakukan guna mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah itu.

"21 orang kita amankan. Saat diperiksa, ada yang memiliki KTP, tapi bukan KTP Simalungun. Ada juga yang tidak memiliki identitas, tapi tidak lapor kepada kepling atau ke kelurahan untuk tinggal di Saribudolok," kata Lurah, Kamis (14/3).

Dia menerangkan, yang memiliki KTP itu di antaranya dari Dairi, Tobasa, Belawan, Sergei dan Asahan. Mereka tinggal di Saribudolok ada yang lebih satu tahun.

"Tapi ada juga yang masih 4 bulan, tapi semuanya tidak lapor ke kepling," katanya sembari menyebut, mereka datang ke Saribudolok untuk bekerja.

Warga yang terjaring razia ini, kata Lurah akan disarankan untuk mengurus surat pindah dari daerah asalnya. Bagi yang tidak memiliki KTP, diminta mengurus administrasi kependudukan.

"Giat razia ini akan rutin kita laksanakan, untuk mengantisipasi tindak kriminal. Terlebih baru-baru ini ada teroris di Sibolga, tentu kita antispasi semua itu," tambahnya.

Dia berharap kepada warga, supaya melaporkan kepada pihaknya, jika ada pendatang gelap yang tidak lapor ke kepling untuk tinggal di Saribudolok.

"Begitu juga kepada pendatang yang ingin tinggal di Saribudolok, supaya menghadap kepada kepling serta mengurus pindah dari daerah asalnya," kata Lurah. (D06/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments