Sabtu, 19 Okt 2019

Anngota DPR RI Ali Wongso Sinaga Tinjau Program Bedah Rumah di Binjai

Sabtu, 18 Januari 2014 16:40 WIB
SIB/Johannes Surbakti
Pemilik rumah yang sudah mendapat bantuan (Bedah Rumah ) bergambar bersama Ir Ali Wongso Halomoan Sinaga ketika melakukan Sidak kerumah-rumah warga di Kelurahan Pahlawan Binjai ,Jumat (17/1) /(Foto SIB/Johannes Surbakti)
Binjai (SIB)- Seorang ibu tua Nursamsy (70) menangis sambil memeluk haru  anggota DPR RI  Ir Ali Wongso Halomoan Sinaga sambil mengucapkan terima kasih, karena rumahnya yang berdinding tepas dengan atap bocor saat ini telah berdinding batu dan beratap seng baru  atas bantuan program bedah rumah  yang dibawa  anggota DPR RI dari Partai Golkar ini ke Binjai, Jumat (17/1) di Kelurahan Pahlawan Binjai.

Sambil memegang bahu sang ibu, Ali Wongso mempertanyakan keberadaan ibu itu yang dijawab sang ibu bahwa dia cukup bahagia diusia senja bisa tidur di rumah seperti itu.

Anggota DPR RI yang didampingi pengurus Golkar Binjai Ir Ardiansyah Putra  dan beberapa stafnya datang melihat 8 rumah yang mendapatkan program bedah rumah secara mendadak tanpa pemberitahuan dari sekitar 1.000 rumah yang dialokasikan ke Binjai.

Pemilik rumah yang mendapat bantuan Rp 7,5 juta tersebut rata-rata terkejut, karena ada yang lagi makan dan ada yang lagi tidur. Namun mereka semua menyatakan rasa bahagia atas bantuan yang diberikan pemerintah.

“Kalau tidak dibantu mungkin 10 tahun ini pun tidak mungkin saya bisa memperbaiki rumah ini,” sebut M Hasibuan  didampingi istrinya br Lubis.

Menurut Ir Ali Wongso Sinaga  yang juga Caleg DPR RI Dapil III Sumut, kedatangannya ke Binjai  untuk melihat fakta di lapangan berkaitan dengan bantuan bedah rumah yang telah diserahkan  beberapa bulan lalu. “Ternyata semua yang kita datangi menyatakan rasa puas dan terima kasihnya,” jelasnya.

Dikatakannya bantuan seperti ini akan terus digulirkan untuk tahun 2014, karena  rakyat miskin  diperintah undang-undang  untuk bisa tinggal di rumah yang layak. Untuk tinggal dirumah yang layak tentu  harus memiliki ekonomi yang baik dan ini belum tahu kapan, karena itu pemerintah siap menstimulan dengan bantuan. (A30/x)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments